Rabu, 19 Mei 2021 10:31

Gadis di Gaza Berhasil Selamat Setelah Dihantam Rudal Israel, Ibu dan 4 Saudaranya Tewas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bocah 6 tahun berhasil selamat dari serangan Israel. (Photo/Reuters)
Bocah 6 tahun berhasil selamat dari serangan Israel. (Photo/Reuters)

Seorang bocah 6 tahun di Gaza, bernama Suzy Eshkuntana, berhasil selamat dari serangan rudal Israel yang menghantam rumahnya.

RAKYATKU.COM - Seorang bocah 6 tahun di Gaza, bernama Suzy Eshkuntana, berhasil selamat dari serangan rudal Israel yang menghantam rumahnya. Dalam serangan ini, ibu serta empat saudara kandungnya tewas.

Ia juga terperangkap selama tujuh jam di bawah puing-puing. Namun, beruntungnya ia masih dipertemukan dengan sang ayah saat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

"Maafkan saya, putri saya. Anda berteriak kepada saya untuk datang kepada Anda, tetapi saya tidak bisa datang," Riyad Eshkuntana, sang ayah dari Suzy kepada petugas medis.

Baca Juga : Kemenag dan Baznas kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Dilansir dari Reuters via indozone.id, Selasa (18/5/2021), rumah keluarga Palestina itu dihantam rudal Israel di Kota Gaza. Berdasarkan alibi Israel, serangan itu untuk menekan gerakan Hamas yang mengendalikan Jalur Gaza yang padat penduduk dan, bersama dengan Jihad Islam dan kelompok lainnya.

Setelah serangan itu, puluhan orang mulai dari polisi, kerabat, dan tetangga berkumpul di dekat reruntuhan rumah Eshkuntana selama operasi pencarian dan penyelamatan. Setelah beberapa jam, para pekerja di bawah tembok yang runtuh mulai meneriakkan “Allahu Akbar”.

Di sisi lain, menurut perkiraan PBB baru-baru ini, sekitar 10.000 warga Palestina telah dipaksa meninggalkan rumah mereka di Gaza karena permusuhan yang sedang berlangsung di tengah agresi Israel.

#Israel #palestina