Jumat, 07 Mei 2021 09:04

Penjelasan Taufan Pawe Atas Belum Dilantik Ketua Golkar Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjelasan Taufan Pawe Atas Belum Dilantik Ketua Golkar Sulsel

Airlangga sibuk, belum punya kesempatan jadi alasan Taufan Pawe belum dilantik sebagai Ketua Golkar Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Taufan Pawe belum juga dilantik sebagai Ketua Golkar Sulsel. Taufan terpilih pada Musda Golkar di Jakarta, pada 7 Agustus 2020.

Taufan menanggapi alasan dirinya belum juga dilantik. Lagian kata dia, bukan hanya DPD I partai Golkar Sulsel yang ketuanya belum dilantik. Di daerah lain juga begitu.

"34 provinsi se-Indonesia memang belum ada pelantikan, kecuali Sumatra, Medan," kata Taufan Pawe, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : Empat Kader Terbaik Sulsel Lolos Ikut Golkar Institute

Selain itu, karena pandemi Covid-19, membatasi aktifitas. Pemerintah pun masih bekerja keras untuk melakukan penanganan. Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pun masih sangat sibuk.

"Persoalan pelantikan secara fisik apalagi situasi saat ini kita paham. Pak Airlangga sangat sibuk, bisa dipanggil presiden tiga kali sehari. Kita maklumi karena menjalankan tugas negara," tambahnya.

 

Meski belum dilantik secara resmi, Wali Kota Parepare ini mengatakan, yang terpenting adalah SK kepengurusan telah ada. Olehnya itu, saat ini dia fokus untuk menyiapkan langkah-langkah untuk membawa Golkar Sulsel ke arah yang lebih baik dengan menjadi partai pemenang di Sulsel.

Baca Juga : Kepala BIN Sulsel dan Taufan Pawe Bahas Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

"Saya rasa pelantikan ada pada DPP. Kita tunggu sikap DPP karena kita juga sudah bersurat. Tapi dari segi aspek legalitas, kami sudah diskusikan, tidak ada aturan bahwa keabsahan itu harus dilantik, yang jelas SK itu kepengurusan yang ada," sebutnya.

Penulis : Syukur
#golkar sulsel #taufan pawe