Kamis, 29 April 2021 15:02

Program "Kantor Bupati Mobile", Bupati Toraja Utara Keliling Kecamatan Bareng Kepala Dinas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program "Kantor Bupati Mobile", Bupati Toraja Utara Keliling Kecamatan Bareng Kepala Dinas

Bupati Toraja Utara akan keliling kecamatan-kecamatan bareng kepala dinas.

RAKYATKU.COM, TORUT - Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong menggelar apel gabungan bersama semua OPD, camat, lurah, kepala lembang, kepsek SD-SMA, Kepala puskesmas, pengawas sekolah dan pendamping desa yang diselengarakan di lapangan bakti, Rantepao Rabu (28/04/2021).

Apel gabungan ini dilakukan dalam rangka mengawali masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Diadakan konsolidasi semua elemen pemerintahan Kabupaten Toraja Utara, guna menyamakan dan mempersatukan presepsi untuk mendukung dan menyukseskan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2021-2026.

"Kita harus menjadi contoh dan jangan membiasakan diri terlena dalam hal-hal yang tidak baik. Dengan mulai membangun daerah ini dengan satu tekad, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, masyarakat menanti pelayanan kita bukan retorika," kata Yohanis Bassang.

Baca Juga : Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Bupati menginstruksikan untuk mengaktifkan absensi setiap pagi, dan langsung dilaporkan kepada bupati dengan memberi tanda merah bagi yang tidak hadir.

Apel gabungan akan dilaksanakan setiap pagi, dan untuk kehadiran lurah/kepala lembang/kepala sekolah dan kepala puskesmas sekali sebulan.

Ombas, demikian sapaan akrabnya menyampaikan perihal pelayanan dalam bentuk kantor bupati mobile dengan berkunjung ke setiap kecamatan. Program ini akan diawali dari kecamatan Awan Rantekarua pada 3-4 Mei 2021.

Baca Juga : Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

"Adapun yang akan ikut dengan saya yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kepandudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Perkimtan, Perindakop. Dengan adanya kantor mobile ini akan membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, masing-masing," tambahnya.

Kecamatan, Kelurahan/Lembang dan OPD harus mengerjakan tupoksinya, pada Dinas Pendidikan mengharapkan ada data yang jelas bagi penerima PIP dan melakukan persiapan hari pendidikan nasional, perlu pendataan untuk kelompok tani segera didaftar.

Salah satu yang menjadi perhatian bupati juga adalah, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang ada di OPD lain dan mereka dikembalikan ke asalnya masing-masing seperti sekolah dan puskesmas.

Baca Juga : Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

"Bagi pejabat yang rangkap jabatan segera dibenahi, tidak boleh ada pegawai yang rangkap jabatan, honor yang tiba-tiba nongol dalam tahun 2021 segera ditarik," tegasnya.

Setelah apel gabungan, kemudian dilanjutkan dengam penanman pohon yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Serta Sekretaris Daerah Toraja Utara di perbatasan Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Tana Toraja.

Pada sore hari Bupati dan Wakil Bubati melanjutkan agenda mengikuti Zoom Meeting dengan Presiden Republik Indonesia di kantor gabungan dinas Bukit Marante.

Baca Juga : Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Turut hadir dalam apel gabungan, Wakil Bupati, DPRD Toraja Utara, Sekretaris Daerah, Perwakilan Forkopimda Toraja Utara, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala-Kepala OPD.
Pelaksanaan apel dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

#pemkab toraja utara