Kamis, 22 April 2021 11:04

Hari Kartini, Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Kunjungi Lembaga Lansia dan Anak

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Kartini, Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Kunjungi Lembaga Lansia dan Anak

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Risma Kadir Nyampa mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa, Rabu 21/4/2021. Adapun titik yang dikunjungi yakni Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga dan Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Risma Kadir Nyampa mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini.

"Kunjungan ini dalam rangkaian anjangsana di Panti Jompo yang ada  di Desa Bontoala yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Wahyu Mandiri, sebuah lembaga yang berkaitan dengan lansia," kata Risma yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel. 

Baca Juga : Gagal di Pilkada Pangkep, Mantan Anggota DPRD Sulsel Andi Nirawati Terus Berbagi Rezeki

Usai dari Bontoala, Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel melakukan kunjungan ke sebuah  lembaga yakni Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yakni lembaga terkait anak yang ada di Desa  Jenetallasa.

"Meski ini program baru namun kita ingin agar PATBM  menjadi percontohan di sulsel dengan harapan anak anak terlindungi dan pencegahan kekerasan terhadap anak dapat dilakukan melalui PATBM dimana Desa Jenetallasa menjadi salah satu desa yang ramah anak dan berbagai fasilitas wahana bermain anak, taman baca telah ada di kampung rewako yang terletak di desa itu"ujar Risma.

 

Pada kunjungan tersebut, Kaukus didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel dr Fitriyah dan kadis DP3A Gowa Kawaidah Ilham. 

Baca Juga : Anggota DPRD Sulsel Reses ke Sapanang Pangkep, Warga Manfaatkan Curhat Jalan Rusak

Adapun para wakil rakyat yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya Andi Ina Kartika yang juga Ketua DPRD Sulsel, legislator PPP Andi Nurhidayati, legislator PKS Haslinda. 

Penulis : Syukur
#dprd sulsel