Senin, 12 April 2021 21:50

Main Bola Bareng dengan Legenda PSM, Danny: Kami Siap Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong Demi PSM dan Warga Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto saat menggiring bola disaat laga persahabatan dengan Legenda PSM dan Suporter di Stadion Barombong, Senin, (12/4/2021).
Danny Pomanto saat menggiring bola disaat laga persahabatan dengan Legenda PSM dan Suporter di Stadion Barombong, Senin, (12/4/2021).

Danny mengatakan, jika pihak Provinsi Sulsel sudah menyerahkan sepenuhnya ke Pemkot Makassar, pastinya kedepan pembangunan stadion barombong segera dilanjutkan. Selain itu, pihak pemprov sulsel juga bisa lebih konsentrasi dengan pembangunan stadion Mattoanging juga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Untuk menjaga kebugaran disela kesibukannya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny"Pomanto mengikuti laga sepak bola persabahatan antara Tim Wali Kota Makassar dan Tim Legenda PSM & Suporter di Stadion Barombong, Senin, (12/4/2021).

Dalam laga tersebut Danny Pomanto mengenakan kostum merah hitam sedangkan Tim Legend kostum warga biru hitam. Di babak pertama permainan imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Saat turun minum, Danny Pomanto tampak masih bugar dan siap untuk melanjutkan pertandingan di babak kedua. " Ayo kita main lagi belum panas, " ajaknya.

Baca Juga : Danny Mengaku Sering Dinasihati AGH Sanusi Baco Seputar Pembangunan Masjid

Pada babak kedua tersebut Danny pun berhasil menyumbangkan gol pertamanya dengan melesatkan tendangan keras ke arah gawang tim legeng yang dikomandoi oleh pemain veteran PSM, yakni Tonni Hoo,Erwin Wijaya dan Sain Batola. Bahkan dibabak kedua ia punya banyak peluang, Alhasil Danny mampu menyumbangkan dua gol dipertandingan ini dan laga berakhir dengan skor 2-2.

Usai laga tersebut, Danny Pomanto berharap agar stadion di Barombong tersebut bisa rampung pengerjaannya sehingga bisa digunakan untuk warga kota Makassar dengan baik. Hanya saja, kata dia, masalahnya bahwa untuk saat ini pihaknya tidak bisa turut membantu membangun stadion tersebut karena itu masih ranah pihak Pemprov Sulsel.

 

" Ini masih GMTD yang punya lahan dan wewenangnya diprovinsi untuk membangun, seandainya kita punya wewenang disini Insya Allah cepatji ini rampung. Sisa kita poles saja ini kok. Saya ada pengalaman buat lapangan, "jelasnya.

Baca Juga : Naik Jetski ke Pulau Lanjukang, Danny Pomanto Janji Bangun 21 Apartemen

Danny menambahkan jika pihak Provinsi Sulsel sudah menyerahkan sepenuhnya ke Pemkot Makassar, pastinya kedepan pembangunan stadion barombong segera dilanjutkan. Selain itu, pihak pemprov sulsel juga bisa lebih konsentrasi dengan pembangunan stadion Mattoanging juga.

"Intinya kalau Provinsi sudah menyerahkan ke kami, kami selalu siap.Kami dengan senang hati jika sudah diserahkan ke pemerintah kota. Yah kalau dilanjutkan pembangunannya butuh dana kira-kira 40 atau 50 miliar. Kalau lapangan sudah bagus kita sudah bisa pakai. Ini demi PSM dan warga kota Makassar kita sama-sama saling suport."pungkasnya.

 

#danny pomanto #stadion barombong #pemkot makassar