Senin, 05 April 2021 08:11

Kendaraan yang Diamankan karena Balap Liar Akan Dikandangkan 3 Bulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kendaraan yang diamankan oleh Satlantas Polres Gowa.
Kendaraan yang diamankan oleh Satlantas Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP, Budi Susanto, mengatakan penindakan yang dilakukan sebagai respons atas layanan aduan dari masyarakat, termasuk informasi melalui media sosial.

RAKYATKU.COM, GOWA - Puluhan kendaraan roda dua diamankan oleh Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Gowa, Ahad (4/4/2021).

Satlantas akhirnya memberikan tindakan yang tegas kepada para pemuda yang kerab melakukan aksi balap liar dan freestyle di Jalan Tun Abdul Razak Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba opu.

"Aksi balap liar dan freestyle yang mereka lakukan sudah sangat meresahkan masyarakat," kata KBO Sat Lantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made.

Baca Juga : Apes, Pemuda Diamankan Polisi Saat Malam Tahun Baru di Gowa

Dalam operasi tersebut, Iptu Ida Ayu, mengatakan ada puluhan kendaraan yang berhasil diamankan termasuk para remaja yang mengemudikan kendaraan.

Dia mengatakan, aksi balap liar yang dilakukan para remaja tersebut kerap dilakukan pada waktu tertentu seperti tengah malam bahkan menjelang subuh.

 

"Semua remaja ini kami berikan efek jera berupa jalan jongkok dengan tujuan tidak mengulangi lagi aktivitas berbahaya dan meresahkan masyarakat di jalan ,” tambahnya.

Baca Juga : Gunakan Motor KLX, Pelajar SMA Jadi Otak Aksi Jambret di Gowa

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP, Budi Susanto, mengatakan penindakan yang dilakukan sebagai respons atas layanan aduan dari masyarakat, termasuk informasi melalui media sosial.

Sponsored by MGID

"Ini adalah tindak lanjut dari aduan masyarakat, kami merespons informasi tersebut dengan melakukan penindakan dengan tilang hingga mengamankan kendaraan yang digunakan," katanya.

Dia mengatakan, kendaraan-kendaraan yang diamankan akn dikandangkan selama --3 bulan ke depan. Dia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel lalu lintas dan berharap para orang tua yang memiliki anak remaja agar dilakukan pengawasan dan tidak memberi ruang berkendara secara ugal-ugalan.

Baca Juga : Pasutri yang Dipukul Satpol PP di Gowa Ditetapkan Tersangka

"Jika aksi ini terus terjadi, maka nyawa anak anak kita menjadi taruhannya," jelas AKBP Budi.

Penulis : Syukur
#Polres Gowa #balap liar