Rabu, 31 Maret 2021 13:07

Tingkatkan Komunikasi Publik di Tengah Pandemi, Divisi Humas Polri Gelar Diskusi di Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Diskusi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Divisi Humas polri">Polri menggelar diskusi publik di wilayah Polda Sulsel guna meningkatkan komunikasi publik di tengah pandemi COVID-19.

Ini sebagai upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik guna menuju Polri yang presisi. Diskusi diselenggarakan di Hotel Mercure, Makassar, Rabu (31/3/2021).

Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol M. Hendra Suhartiyono, hadir langsung pada kegiatan ini, bersama Kabag Yaninfodok Biro PID Divhumas Polri, Kombes Pol Tjahyono Saputro, dan sejumlah pejabat dan staf Biro PID Divhumas Polri.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Diskusi dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, serta sejumlah pejabat utama Polda Sulsel yang turut hadir.

Para peserta diskusi bertema berasal dari perwakilan personel humas polres/ta jajaran Polda Sulsel.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Merdisyam menjelaskan bahwa Indonesia dilanda pandemi COVID-19 sudah selama satu tahun, yang sampai saat ini angka penyebarannya masih tinggi.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Penyebaran COVID-19 di Sulsel saat ini masuk di urutan keenam nasional. "Untuk itu kita terus memaksimalkan program Balla Ewako yang telah terlaksana 86 persen. Upaya ini berhasil bila memanfaatkan sarana informasi publik sehingga muncul trust dari masyarakat," ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kadiv Humas polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Karo PID Divhumas Polri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Div Humas Polri yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dijelaskannya, diskusi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri.

"Tingkatkan pelayanan publik dengan perubahan perilaku dengan protokol kesehatan yaitu dengan memanfaatkan platform yang dimiliki seperti website sehingga memiinimalisir terkontak dengan COVID-19," katanya.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

Kadiv Humas polri juga mengajak personel Polri dalam mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan pemenuhan 16 program prioritas Kapolri.

Jalannya diskusi ini dipandu oleh Abdul Abd Wahid, dosen UIN Alauddin Makassar, dan menghadirkan beberapa pemateri yaitu, Ketua KIP Sulsel Pahir Halim, Kadis Kominfo Provinsi Sulsel Amnson Padolo, dan konsultan media, Imam Wahyudi.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #Polri