Sabtu, 27 Maret 2021 19:01

Ceritakan Mimpi Bertemu Rasulullah lalu Hijrah, Dekan Fakultas Teknik Unanda Meneteskan Air Mata

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ceritakan Mimpi Bertemu Rasulullah lalu Hijrah, Dekan Fakultas Teknik Unanda Meneteskan Air Mata

Sambil menitikkan air mata, Jusmidah bercerita saat bermimpi bertemu dengan Rasullullah shallallahu alaihi wasallam. Itu membuatnya mantap berjilbab.

RAKYATKU.COM,PALOPO - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Palopo menggelar Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah). Berlangsung secara virtual, Sabtu (27/3/2021).

Mengangkat tema "Menapaki Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah" kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00-13.00 wita. Memanfaatkan aplikasi Zoom, Karimah dihadiri 145 partisipan.

Jusmidah tampil sebagai keynote speaker. Dia dekan Fakultas Teknik Universitas Andi Djemma Palopo (Unanda).

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

Jusmidah mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan tersebut. Tak lupa pula bercerita tentang pengalaman hijrahnya.

Sambil menitikkan air mata, Jusmidah bercerita saat bermimpi bertemu dengan Rasullullah shallallahu alaihi wasallam. Itu membuatnya mantap berjilbab.

"Sebelum saya berhijrah dengan pakaian seperti ini, saya dulunya belum menutup aurat. Kalau pun mengenakan jilbab, itu hanya jilbab segitiga yang transparan, hingga suatu ketika pada tahun 2011," lanjut Jusmidah.

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

Turut hadir dalam acara ini, Ustazah Riska Basir, daiyah dan trainer muslimah selaku pemateri pertama yang mengangkat tema "Sambut Ramadhan Raih Kemuliaan".

Dilanjutkan materi kedua oleh Ustazah A Verawati Husain, alumni Madinah Internasional University Malaysia dengan tema "Amaliah Ramadhan bagi Muslimah".

Pada kesempatan tersebut Nurfadillah, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman keislaman bagi peserta dalam mempersiapkan diri menyambut Ramadan.

Baca Juga : Kajian Ramadan FMDKI Manado, Ustazah Nur Aliah: Ini Amalan Penghapus Dosa

"Semoga kegiatan ini menjadi salah satu sarana kegiatan untuk mempererat silaturahim antar muslimah," tukas Nurfadillah.

Senada dengan hal tersebut Eka purnawati, selaku peserta mengungkapkan rasa senang mengikuti kegiatan yang di adakan FMDKI Daerah Palopo.

"Saya sangat bangga kepada seluruh muslimah yang telah menyelenggarakan kegiatan Karimah online ini," ujar mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab tersebut.

Baca Juga : Sambut Ramadan dan Raih Kemuliaan, FMDKI Surabaya Sukses Gelar Kegiatan Karimah

Di akhir kegiatan, seluruh peserta bergabung di komunitas hijrah yaitu Gen-H.

#FMDK Palopo #karimah