Sabtu, 26 Maret 2022 20:08

Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah) di Auditorium Soedanrae Convention Center, Jumat (25/3/2022).
Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah) di Auditorium Soedanrae Convention Center, Jumat (25/3/2022).

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Hikmah Firmanza, selaku pembuka acara.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Palopo adakan Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah) secara luring, Jumat (25/3/2022).

Berlangsung di Auditorium Soedanrae Convention Center, Kajian Ramadan ini mengusung tema Ramadan Kabarkan Surga yang dirindu (The Best Time to Muhasabah).

Kegiatan ini sukses menghadirkan 153 peserta muslimah atas kerja sama tiga Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Daerah Palopo.

Baca Juga : Maxone Hotel Tawarkan Paket Berbuka Puasa hanya Rp88 Ribu

"Bekerja sama dengan LDK Alhikmah IAIN Palopo, UKM LDK MPM Universitas Cokroaminoto Palopo, dan IMIK Unanda," kata Andi Wahyuni selaku ketua panitia.

Nurfadillah selaku Ketua FMDKI Daerah Palopo berharap kegiatan ini menjadi momen muhasabah. "Berharap, kegiatan karimah menjadi momen untuk kita berbenah menjadi pribadi yang bertakwah," tutur Dillah, sapaannya.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Hikmah Firmanza, selaku pembuka acara. "Sebagai orang beriman maka kita dituntut untuk memanfaatkan bulan yang mulia ini dengan berbagai amalan yang baik dan sikap introspeksi diri," harapnya.

Baca Juga : Claro Hotel Tawarkan Bukber Mulai Rp150 Ribu per Orang

Selain itu, istri Sekretaris Daerah Kota Palopo tersebut sangat mengapresiasi kegiatan FMDKI Daerah Palopo.

Sponsored by MGID

"Jangan sungkan untuk menginformasikan jika ada kegiatan seperti ini, insyaallah kami akan dukung," ungkapnya kepada pengurus FMDKI.

Adapun materi disisi oleh Ustazah Riska Basir, pendakwah, guru, serta trainer yang membawakan tema Sambut Ramadaan Raih Kemuliaan dan Ustazah Rositah, trainer dan pendakwah, dengan materi Ramadan Kabarkan Surga yang dirindu (The Best Time to Muhasabah).

Baca Juga : Ini Hukum Vaksinasi COVID-19 Saat Menjalani Puasa Ramadan

Tak lupa, Ustazah Riska sebagai pemateri pertama mengajak seluruh peserta untuk bersemangat menyambut Ramadan dengan muhasabah.

"Mudah-mudahan Allah subhanahu wa taala mengampuni dosa-dosa kita dan memasukkan kita di bulan Ramadan dalam kondisi sedikit dosa kita yang lebih lapang dalam menjalankan amal saleh," ucapnya.

Pada materi kedua, Ustazah Rositah mengingatkan muslimah yang hadir untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan amalan kebaikan seperti sedekah.

Baca Juga : Ini Jam Kerja ASN Pemkab Gowa Selama Bulan Ramadan

"Manfaat sedekah salah satunya dapat menolak berbagai bentuk musibah bagi siapa pun, sekalipun mereka dari golongan orang zalim, jadi ayo kita bersedekah," tuturnya.

Event ini ditutup dengan sosialisasi Generasi Hijrah sebagai wadah muslimah Daerah Palopo menuntut ilmu. (*)

#FMDKI #karimah #ramadan