Sabtu, 19 Maret 2022 22:04

Sambut Ramadan dan Raih Kemuliaan, FMDKI Surabaya Sukses Gelar Kegiatan Karimah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan ini digelar secara daring melalui Zoom Meeting dengan mengangkat tema Ramadhan Kabarkan Surga yang Dirindu (The Best Time to Muhasabah).
Kegiatan ini digelar secara daring melalui Zoom Meeting dengan mengangkat tema Ramadhan Kabarkan Surga yang Dirindu (The Best Time to Muhasabah).

Rohmatul Farohah Kholison selaku ketua panitia kegiatan Karimah tahun ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan bagi muslimah untuk menyambut Ramadan.

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Surabaya mengadakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah), Sabtu (19/3/2022). Ini agenda tahunan menyambut Ramadan.

Kegiatan ini sukses digelar secara daring melalui Zoom Meeting dengan mengangkat tema Ramadhan Kabarkan Surga yang Dirindu (The Best Time to Muhasabah) yang dihadiri sebanyak 30 peserta.

Rohmatul Farohah Kholison selaku ketua panitia kegiatan Karimah tahun ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan bagi muslimah untuk menyambut Ramadan.

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

"Tujuan adanya kegiatan Karimah ini sebagai bentuk syiar kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya tentang bulan Ramadan dan amalan istimewa di dalamnya. Juga sebagai momen muhasabah sembari mempersiapkan bekal yang cukup agar Ramadan tahun ini bisa lebih maksimal dari tahun kemarin, insyaallah," ucapnya.

Menghadirkan dua orang pemateri yaitu Ustazah Andi Nur Putri, dosen dan pendakwah yang menyampaikan materi pertama berjudul Sambut Ramadan Raih Kemuliaan, serta Ustazah Sitti Mutmainnah, pendakwah dan pembina Al-Qur’an di Jawa Timur yang mengangkat judul Amaliah Ramadan bagi Muslimah.

Ustazah Andi Nur Putri menerangkan bahwa di bulan Ramadan kali ini seharusnya menambah rasa syukur dengan memaksimalkan ibadah saat memasuki bulan mulia tersebut.

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

“Semoga hadirnya kita di sini bisa menjadi salah satu bentuk kita menyambut bulan Ramadan dengan mencari Ilmu,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Ustazah Sitti Mutmainnah selaku pemateri kedua menyampaikan agar seluruh peserta tidak lalai memasuki bulan Ramadan.

“Kita mungkin sering lalai, namun di Ramadan kali ini mari kita memaksimalkan meraih predikat Allah,” ucapnya.

Baca Juga : Kajian Ramadan FMDKI Manado, Ustazah Nur Aliah: Ini Amalan Penghapus Dosa

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian kelompok belajar islam atau Gen Hijrah sebagai bentuk tindak lanjut dari serangkaian kegiatan yang berlangsung.

Rohmatul Farohah menambahkan pada sesi tersebut dengan memberikan semangat kepada peserta agar tidak takut untuk memulai berhijrah dengan melakukan perubahan.

"Di FMDKI akan ada ngaji bareng dan main bareng. Tentunya main bareng dalam hal yang positif," ungkapnya.

Baca Juga : Bangun Semangat Sambut Ramadan, FMDKI Bima Sukses Laksanakan Kajian Ramadan

Lebih lanjut, Uul sapaan akrabnya, berharap agar pertemuan ini bukan hanya di Karimah, tetapi dapat berlanjut setelahnya.

"Berharap pertemuan ini tidak hanya secara virtual dalam hal ini melalui Zoom Meeting, namun bisa bertemu secara nyata, baik nyata di dunia maupun di akhirat kelak di surga-Nya," tuturnya. (*)

Reporter: Nurul Inayah Ghazali

#FMDKI #karimah