Rabu, 24 Februari 2021 19:32

Satpol PP Jadi Simulator Pelantikan 11 Kepala Daerah, Sultan Rakib Jadi Nurdin Abdullah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satpol PP Jadi Simulator Pelantikan 11 Kepala Daerah, Sultan Rakib Jadi Nurdin Abdullah

Pada geladi bersih, personel Satpol PP yang akan melakukan simulasi disaksikan para bupati dan wali kota serta wakilnya. Setelah para kepala daerah mempraktikkan gerakan Satpol PP.

RAKYATKU.COM -- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi simulator rangkaian prosesi pelantikan 11 kepala daerah se-Sulsel di rumah jabatan gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021).

Sebanyak 21 personel Satpol PP Sulsel bertindak sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih. Satu di antaranya bertindak sebagai gubernur Sulsel.

Asisten I Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi bertindak sebagai koordinator task force dalam pelantikan kepala daerah. Dia mengatakan, dirinya bersama sejumlah pejabat lain menunjuk personel Satpol PP Sulsel sebagai simulator karena mudah menyesuaikan. Sudah terbiasa baris berbaris. Selain itu, koordinasinya lebih cepat.

Baca Juga : Satpol PP Sulsel Tertibkan Rumah Dinas DKP, Mengapa Sisakan Dua Unit?

"Sehari sebelum pelantikan ada nanti geladi bersih. Nah para bupati dan wali kota serta wakilnya akan kita perlihatkan Satpol PP melakukan simulasi secara langsung dan selanjutnya para kepala daerah ini akan mempraktikkan apa yang dilakukan personel Satpol saat proses pelantikan," ujar Aslam Patonangi.

 

Dalam proses simulasi tersebut, Kepala Bidang Ops Ketenteraman dan Ketertiban Satpol PP Sulsel, Sultan Rakib SS MM ditunjuk sebagai gubernur Sulsel. Dia yang melakukan pengambilan sumpah dan sekaligus menyematkan tanda jabatan dan pangkat serta SK kepada para kepala daerah tersebut.

Baca Juga : Setelah Gedung Juang 45, Satpol PP Tertibkan 15 Rumah Dinas

"Sudah dua hari ini kami melakukan simulasi pelantikan. Sangat ketat pelantikan kali ini karena kita sangat patuh pada protokol kesehatan Covid-19," ujar Sultan Rakib.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by ADVAD
#Pelantikan Kepala Daerah #Satpol PP Sulsel