Kamis, 18 Februari 2021 18:06

Edit Foto Bupati Sidrap akan Nikahi Perempuan Berhijab, Fotografer Dipolisikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku IS.
Pelaku IS.

Dalam foto itu tertulis keterangan bahwa Dollah Mando yang mengenakan pakaian adat warna putih, sarung dan peci khas adat Bugis segera melangsungkan pernikahan.

RAKYATKU.COM - IS (34) warga Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, harus berurusan dengan hukum.

Lelaki yang berprofesi sebagai fotografer tersebut diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Sidrap atas tuduhan pencemaran nama baik. Ha itu setelah IS menyebarkan foto editan Bupati Sidrap, Dollah Mando, yang bersanding dengan seorang perempuan berhijab.

Dalam foto itu tertulis keterangan bahwa Dollah Mando yang mengenakan pakaian adat warna putih, sarung, dan peci khas adat Bugis segera melangsungkan pernikahan.

Baca Juga : Pelaku Bermobil Agya Putih yang Curi Kotak Amal Masjid Akhirnya Ditangkap di Sidrap

Sementara perempuan yang duduk di samping kirinya--yang belakangan diketahui berinisial AY--mengenakan kerudung warna ungu muda. Tanggal 28 Februari disebut menjadi hari bahagia keduanya.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, membenarkan diamankannya oknum terduga pelaku tersebut.

 

Benny menyampaikan bahwa pelaku ditangkap karena diduga telah mengedit foto Dollah Mando duduk bersama seorang perempuan.

Baca Juga : Bemodal Camilan, Pria Paruh Baya di Sidrap Cabuli Bocah 5 Tahun

"Kemudian diviralkan melalui media sosial bahwa keduanya akan melangsungkan pernikahan," kata AKP Benny Pornika, Kamis (18/2/2021).

Dari hasil interogasi, terduga pelaku mengakui bahwa benar dirinya telah mengedit foto Dollah Mando dan perempuan berinisial AY.

"Dari pengakuan IS, perbuatan tersebut dilakukan atas permintaan perempuan AY agar difoto lalu diedit untuk disandingkan dengan foto Bupati Sidrap, Dollah Mando, dengan alasan bahwa dirinya akan melangsungkan pernikahan. Adapun foto hasil editan tersebut dikirimkan ke perempuan itu melalui akun Whatsapp," beber Benny.

Penulis : Hasrul Nawir
#polres sidrap #pencemaran nama baik