Rabu, 23 Desember 2020 19:06

Gubernur Sulsel Akan Bangun RS Kanker di CPI, Anggarannya Rp2,9 Triliun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Akan Bangun RS Kanker di CPI, Anggarannya Rp2,9 Triliun

Rumah sakit tersebut akan didirikan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Rumah sakit tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran Rp2,9 triliun.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan gencar menggenjot infrastruktur. Khususnya di Kota Makassar. Untuk bidang kesehatan, akan dibangun rumah sakit yang menjadi pusat perawatan kanker di kawasan timur Indonesia.

"Sejalan dengan pemerintah pusat yang akan membangun rumah sakit kanker di beberapa daerah," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada acara Outlook Sulsel 2021 di Hotel Gammara, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga : Ruas Pinrang - Rappang dan ruas Batas Soppeng - Pangkajene Prioritas Gubernur Andi Sudirman Dikerjakan

Ide itu muncul ketika Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah usai bertemu Komisi IX DPR RI, dirinya mendapatkan amanah untuk membangun rumah sakit kanker di Kota Makassar.

Nantinya, rumah sakit tersebut akan didirikan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Rumah sakit tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran Rp2,9 triliun.

 

Di tahun 2021 infrastruktur yang diharapkan dapat menopang ekonomi sementara dibangun seperti Twin Tower, Stadion Mattoanging, Jalan Tanjung Bunga, dan infrastruktur lainnya.

Baca Juga : Mengapung di Laut Menggunakan Jerigen, Penumpang KM Ladang Pertiwi Berhasil Selamat

 

#gubernur sulsel