Jumat, 18 Desember 2020 19:41

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Sulsel Instruksikan ke Bupati dan Wali Kota Terapkan Prokes

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. (ist)
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. (ist)

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah instruksikan kepada kepala daerah agar tidak melaksanakan perayaan tahun baru. Hal ini demi mencegah penyebaran Covid 19 saat Natal dan Tahun Baru.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap seluruh bupati dan wali kota se-Sulsel bekerjasama dengan seluruh struktur di pemerintahan mulai dari camat, lurah hingga kepala desa dalam melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat. Utamanya memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Kami meminta Bupati dan Wali Kota memanfaatkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk betul-betul melakukan protokol kesehatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 masa Pandemi Covid-19," kata Nurdin Abdullah pada Rapat Forkompinda Provinsi Sulsel jelang Natal dan Tahun Baru 2021, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat 18 Desember 2020.

Gubernur juga mengimbau agar Bupati dan Wali Kota memberikan instruksi kepada masyarakatnya untuk tidak merayakan tahun baru 2021 di Makassar untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19.

Baca Juga : 

Diharapkan kepada kepala daerah agar masyarakatnya tidak mengadakan perayaan di Makassar tapi masing-masing di daerahnya.

"Ini juga kita harus antisipasi libur panjang karena tempat-tempat wisata, teman-teman semua ini harus menjadi perhatian khusus dari kita semua," jelasnya.

Tidak kalah penting, kata Nurdin, agar seluruh kepala daerah dan pihak terkait menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca ekstrem di akhir tahun dan awal tahun 2021.

 

"Bagaimana kesiapan kita semua untuk menyediakan diri menghadapi musim hujan yang cukup tinggi ini," ujarnya.

 

#covid 19 #gubernur sulsel #tahun baru 2021