Kamis, 26 November 2020 16:30

Gelar Donor Darah, Bapenda Sulsel Kumpulkan 37 Kantong

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Donor Darah, Bapenda Sulsel Kumpulkan 37 Kantong

Donor darah ini rutin dibuat Bapenda Sulsel untuk membantu Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menyediakan darah bagi warga yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak mendonorkan darah. Justru pada masa inilah kebutuhan darah sangat tinggi, sementara stok terbatas.

Untuk menjaga stok darah, ASN Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel kembali melakukan aksi sosial dengan menggelar donor darah.

Aksi donor darah digelar Kamis (26/11/2020) di aula Bapenda Sulsel, Jalan Andi Pangerang Pettarani nomor 1 Makassar. Donor darah ini digelar bekerja sama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Aplikasi Lontara Bapenda Sulsel Raup PKB Rp1,2 Miliar dalam 6 Bulan

Sekretaris Bapenda Sulsel Andi Winarno Eka Putra, mengatakan, donor darah ini rutin dibuat Bapenda Sulsel untuk membantu Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menyediakan darah bagi warga yang membutuhkan.

“Saat Pandemi covid-19 seperti ini banyak warga yang enggan mendonorkan darahnya sehingga stok darah berkurang, sementara dinas kesehatan setiap hari membutuhkan darah,” katanya.

Ia berharap donor darah yang dilakukan Bapenda Sulsel bisa membantu Dinkes Sulsel dalam menyediakan stok darah.

Baca Juga : Samsat Sulsel Tetap Buka Selama Libur Isra Mikraj dan Imlek

Kabid PAD Bapenda Sulsel Darmayani Mansur, mengatakan, pada donor darah ini berhasil dikumpulkan 37 kantong darah yang berasal dari ASN Bapenda Sulsel.

Donor darah digelar mulai pukul 09.00-13.00. Donor darah sengaja hanya dibatasi selama empat jam karena darah yang telah terkumpul harus segera diolah agar tidak rusak.

#bapenda sulsel