Senin, 30 November 2020 16:38
Pilkada Gowa

PAN Maksimalkan Sisa Masa Kampanye: Ajak Warga ke TPS, Coblos Adnan-Kio

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PAN Maksimalkan Sisa Masa Kampanye: Ajak Warga ke TPS, Coblos Adnan-Kio

Di sisa masa kampanye ini, kinerja kader dan relawan PAN Gowa terus dimassifkan untuk menggenjot partisipasi pemilih.

GOWA - Partai Amanat Nasional Gowa memaksimalkan potensi suara konsitituennya, untuk mencoblos Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan legislator DPRD Gowa, Sitti Husniah Daeng Talenrang. Menurutnya, dengan melihat apa yang telah dikerjakan oleh Adnan-Kio di periode pertamanya, masyarakat tentu bisa menilai sendiri.

"Makanya kami dari PAN, selalu mengampanyekan program-program Pak Adnan-Kio untuk lima tahun ke depan," kata Anggota Komisi IV itu, Senin (30/11/2020).

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

Husniah menjelaskan, program pendidikan, keagamaan, hingga bagaimana cara mengingkatkan ekonomi yang dicanangkan oleh Adnan-Kio kali ini sangat mungkin untuk terealisasi.

"Apalagi program beasiswa untuk tiap desa/kelurahan, program satu hafiz satu desa/kelurahan, serta program lainnya itu sangat mulia. Dan kami pikir, hanya Pak Adnan-Kio yang berani merancang program-program pro rakyat seperti ini di Sulsel," tuturnya.

 

Untuk itu, di sisa masa kampanye ini, Husniah menekankan, akan memaksimalkan kinerja kader dan relawan PAN Gowa, untuk kembali memassifkan sosialisasi di masyarakat.

Baca Juga : Adnan-Kio Sampaikan Pidato Kemenangan Secara Virtual

"Karena kita yakin, masyarakat Gowa itu hanya perlu diingatkan untuk datang mencoblos. Dan kami dari PAN punya cara tersendiri untuk menggaet masyarakat, mengajak untuk datang ke TPS," demikian Husniah.

Sponsored by MGID

Tak hanya PAN, Partai NasDem Gowa juga punya cara sendiri untuk mengajak pemilih menyalurkan suaranya di TPS, 9 Desember nanti. NasDem Gowa berencana menjemput langsung pemilih di rumahnya, kemudian mengantar ke TPS.

Seperti yang dikatakan Sekretaris NasDem Gowa, Capt Hariadi. "NasDem mendahulukan masyarakat yang bukan tim pemenangan atau tim partai untuk memilih. Supaya kita tahu, masyarakat yang belum datang ke TPS, bisa kita ajak ke TPS. Setelah itu rampung semua, baru giliran kita (tim) salurkan hak suara kita. Jadi bisa lebih maksimal,” katanya.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh di Usia 34 Tahun

Capt Hariadi senada dengan PAN. Ia yakin warga Gowa mayoritas mendukung Adnan-Kio memimpin lagi. Namun animo warga untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya yang perlu untuk ditingkatkan.

Namun, menurut Capt Hariadi, hal itu masih salah satu cara. Masih ada beberapa strategi lain yang disiapkan untuk mengajak pemilih. Ia yakin, pilihan warga Gowa sudah pasti ke Adnan-Kio.

“Hanya perlu diingatkan untuk datang ke TPS. Warga Gowa saya pikir sudah cerdas. Kalau mereka ke TPS, Insya Allah akan coblos sebelah kanan (Adnan-Kio). Mana mungkin mau coblos sebelah kiri atau kolom kosong. Jadi substansinya memang, ajakan pengingat ke masyarakat itu penting," tutupnya.

#Pilkada Gowa 2020