Senin, 16 November 2020 22:03

BPR Hasamitra Serukan Tangkap Peluang Pascapandemi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Anas Iswanto Anwar memaparkan kondisi sekarang ini sebaiknya dimanfaatkan sebagai peluang. Caranya adalah mencari ide bisnis yang tidak berlawanan dengan penerapan protokol kesehatan, misalnya memanfaatkan platform digital yang ada untuk memasarkan produk usaha.

RAKYATKU.COM - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra menggelar talkshow bertajuk Menangkap Peluang Pascapandemi yang dirangkaikan perayaan hari jadi yang ke-15 tahun. Berlangsung secara virtual melalui live streaming YouTube, Senin sore (16/11/2020).

Hadir sebagai pembicara, yakni Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin, Anas Iswanto Anwar, dan Asisten Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jerry Marmen, yang dimoderatori oleh Komisaris Utama BPR Hasamitra Yonggris.

Jerry Marmen menjelaskan, perekonomian Indonesia pada semester I tahun 2021 diprediksi sudah pulih dan hal itu bisa menjadi peluang untuk dimanfaatkan. Jika dilihat dari data yang ada, kuartal III tahun 2020 mulai menunjukkan perbaikan jika dibandingkan pada kuartal kedua.

Baca Juga : 

"Kuartal II minus kita 5,3 persen dan kuartal III hanya 3,29 persen saja, diprediksi akan mencapai perbaikan di akhir Desember nanti paling minus kita tinggal 1 persen. Artinya ada perbaikan dan ini menjadi peluang bahwa kita harus optimis," beber Jerry.

Sementara itu, Anas Iswanto Anwar memaparkan kondisi sekarang ini sebaiknya dimanfaatkan sebagai peluang. Caranya adalah mencari ide bisnis yang tidak berlawanan dengan penerapan protokol kesehatan, misalnya memanfaatkan platform digital yang ada untuk memasarkan produk usaha.

"Ini bahwa bagaimana kita memanfaatkan kondisi ancaman ini yang seharusnya kita balik menjadi peluang. Itu jangan kita terlena dengan ancaman yang ada. Intinya sebenarnya adalah bagaimana mencari bisnis atau usaha yang tidak bertentangan dengan kesehatan," jelas Anas.

 

Tambahan informasi, pada perayaan hari jadi ke-15 tahun yang berlangsung virtual tersebut, BPR Hasamitra juga melakukan pengundian Deposito Triple Hokki yang memberikan hadiah kepada nasabah berupa logam mulia kepada lima orang, sepeda motor untuk tiga orang dan satu unit mobil.

#BPR Hasamitra #Pandemi Covid-19