Rabu, 18 November 2020 16:57

Sudah Berkomitmen dengan DPRD, Gubernur Sulsel: Stadion Mattoangin Selesai dalam 18 Bulan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Nurdin Abdullah
Prof Nurdin Abdullah

Renovasi Stadion Mattoangin diharapkan membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, renovasi Stadion Mattoangin Andi Matalatta diharapkan selesai dalam 18 bulan ke depan.

"Jadi insyaallah komitmen kita bersama Ibu Ketua DPRD untuk menyelesaikan dalam 18 bulan," ujar Nurdin, Rabu (18/11/2020).

Dia mengatakan, anggaran yang dikeluarkan tidak dialokasikan per tahun, melainkan sekaligus.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Galakkan Penanaman 2 Juta Pohon Nangka Madu di Sulsel

"Jadi tidak kita siapkan lagi tahun ini Rp100 juta, tahun depan Rp100 juta. Itu bisa sampai 10 tahun. Mudah-mudahan ini bisa kita selesaikan 18 bulan," tambah mantan bupati Bantaeng itu.

Nurdin berharap jika stadion ini selesai, maka bertambah lagi satu fasilitas yang akan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

"Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan presiden, liga tambah lagi FIFA juga main di sini. Ini hotel pada penuh. Kalau hotel pada penuh, restoran juga pada penuh. Penerbangan di sini akan banyak. Jadi itulah efek yang kita akan rasakan nanti," harapnya.

Baca Juga : Berperan Aktif Mendukung Program Kekayaan Intelektual, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menkumham

"Oleh karena itu, tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan. Pembongkaran selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk dilakukan pembangunan fisik. Mudah-mudahan 18 bulan ke depan bisa kita nikmati," tutupnya.

 

Penulis : Yuniastika Datu
#Stadion Mattoangin #gubernur sulsel