Kamis, 29 Oktober 2020 11:01

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Grab Digitalisasi 350.000 UMKM Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Grab Digitalisasi 350.000 UMKM Baru

Mulai 26 hingga 28 Oktober, Grab menggelar Online Bazar yang memberikan promosi khusus bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota, termasuk Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Grab, menghadirkan inisiatif baru untuk membantu UMKM bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.

Mulai 26 hingga 28 Oktober, Grab menggelar Online Bazar yang memberikan promosi khusus bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota, termasuk Makassar.

Grab juga memperkenalkan fitur Ad Manager dalam aplikasi GrabMerchant. Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, dan hingga kini telah menyambut lebih dari 350.000 UMKM baru dalam aplikasi Grab di Indonesia.

Baca Juga : Teken MoU, Bosowa Taksi dan Grab Siap Kolaborasi Layani Masyarakat

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menekan, komitmen Grab untuk UMKM Indonesia. Sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM bisa beradaptasi agar ketahanan ekonomi juga dapat terjaga, melalui program #TerusUsaha.

“Hari ini kami bangga bisa meluncurkan 3 solusi baru untuk terus membantu UMKM beradaptasi dan dapat memasarkan produk mereka dengan lebih efektif dan mudah. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia saling dukung agar kita semua bisa #TerusUsaha dalam berbagai situasi,” jelasnya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki menyampaikan apresiasinya untuk Grab. Pihaknya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang telah dan terus dilakukan oleh Grab Indonesia, dengan komitmennya dalam mendukung percepatan transformasi digital para UMKM.

Baca Juga : Kolaborasi Grab dan Bank Sulselbar, Hadirkan Layanan untuk Dukung Kebutuhan Harian Perusahaan

Menurutnya, peran berbagai pihak termasuk pihak swasta sangatlah dibutuhkan guna memberikan platform yang dapat dimanfaatkan oleh jutaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia agar kita bisa memastikan keberlangsungan bisnis mereka yang tentunya berimplikasi terhadap perputaran ekonomi Indonesia.

Sponsored by MGID

“Kami harap Grab bisa menjadi batu loncatan bagi pelaku UMKM agar lebih cepat dikenal orang dan bisnis mereka bisa naik kelas dalam era ekonomi digital,” tukasnya.

3 Solusi Baru Grab untuk bantu UMKM Indonesia Beradaptasi dan #TerusUsaha

Baca Juga : Dua Bulan Kerja Sampingan Jadi Pengemudi Taksi Daring, Rudi Bisa Cicil Mobil

1. Bazar #TerusUsaha: Promosi khusus bagi 52.000 mitra merchant UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota Indonesia. Daftar UMKM dalam aplikasi Grab pelanggan akan disesuaikan berdasarkan lokasi. Menggunakan kode promo “TERUSUSAHA” dengan potongan 20%-90%.

2. Pembuatan Iklan Mandiri untuk Mitra Merchant GrabFood: GrabAds Ad Manager membantu mitra merchant dapat dengan mudah mengelola iklan untuk ditampilkan di dalam aplikasi Grab dalam waktu tiga menit!

3. Komunitas dan Kelas Khusus UMKM: hadir untuk mendukung UMKM Indonesia melalui transfer ilmu dengan para pakar, juga wadah untuk bertukar pikiran yakni Klub Juragan GrabExpress.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, PMI Makassar Gandeng Grab Dukung Pengantaran Dokumen dan Kantong Darah

Grab juga memberikan penghargaan bagi 4 UMKM lokal yang berhasil #TerusUsaha di tengah pandemi, bahkan juga membawa dampak positif bagi komunitas dan masyarakat di lingkungan mereka.

“Kami harap segala upaya dan inisiatif yang kami lakukan dapat membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan daya saing serta ketangguhan para UMKM di Indonesia. Mari kita #TerusUsaha untuk mendukung UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia,” tutup Neneng.

Penulis : Yuniastika Datu
#grab