Minggu, 23 Januari 2022 10:05

Teken MoU, Bosowa Taksi dan Grab Siap Kolaborasi Layani Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Bosowa Taksi bersama Grab dalam kolaborasi ini berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat utamanya pengunjung MaRI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Mengusung tagline 'Bosowa Taksi Selalu di Hati' Bosowa taksi menggandeng Grab untuk berkolaborasi melayani masyarakat utamanya pengunjung Mal Ratu Indah (MaRI).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), Sabtu(22/1/2022),di Mal Ratu Indah, Jalan Dr. Ratulangi Kota Makassar.

Bosowa Taksi bersama Grab dalam kolaborasi ini berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat utamanya pengunjung MaRI.

Baca Juga : NIPAH PARK Rayakan Anniversary Ke-4

Tidak hanya Grab, Bosowa taksi juga menggandeng PT. Kalla Inti Karsa (MaRI) sebagai tempat layanan pelanggan yang akan menggunakan jasa Grab Bosowa, yang ada di MaRI.

Muki Prasetiyo, Chief Operation Officer (COO) Bosowa Transportasi, mengucapkan terima kasih kepada Grab yang telah menjadi mitra layanan transportasi online bagi armada terbaru Bosowa Taksi, dimana PT. Grab Indonesia sebagai operator penyedia layanan transportasi online bagi armada Grab-Bosowa.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wuling untuk armada baru wuling Formo type 7 seater yang akan digunakan sebagai armada Grab-Bosowa, armada terbaru ini menjadi bagian dari diversifikasi usaha yang terus dikembangkan oleh Bosowa Taksi.

Baca Juga : Hadir di Planet Surf MaRI, Voxfly Beri Diskon hingga 50 Persen

Dilengkapi dengan bagasi yang cukup lapang Ia berharap armada ini mampu menunjang kebutuhan para pengunjung MaRI melalui unit kendaraan serbaguna yang sanggup memuat lebih banyak barang penumpang.

Sponsored by MGID

Muki Prasetiyo juga menyakini dengan citra positif dari Bosowa Taksi sebagai jasa layanan transportasi yang selama puluhan tahun memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan terpercaya bagi masyarakat Makassar, armada terbaru ini diharapkan dapat menjadi solusi transportasi baru yang tepat bagi pengunjung Mal Ratu Indah Makassar.

Panji Raspati selaku Business Development Sulawesi Region Head Bosowa Transportasi menjelaskan bahwa Grab juga telah menyediakan layanan khusus untuk Bosowa taksi yakni fitur Grab Now yang dapat diakses saat berada di lobby utama Mal Ratu Indah Makassar (gate Makassar).

Baca Juga : Jalin Kerja Sama, PD Parkir Makassar Raya Sambangi Manajemen PT Kalla Inti Karsa

Kelebihan pada fitur ini adalah penumpang tidak perlu menunggu 3 hingga 5 menit untuk pick up dari pengemudi. Setelah memasukkan tujuan, penumpang akan mendapatkan taksi yang telah standby sebelumnya di lobby dan menyandingkan uniqe code yang tertera pada aplikasi Grab kepada pengemudi Bosowa Taksi.

"Bosowa Taksi juga menyediakan Dispatcher untuk mempermudah para pengunjung Mal Ratu Indah dalam menggunakan layanan Bosowa Taksi," kata Herman Jaya selaku Chief Finance Officer Bosowa Transportasi.

Region Head of Sulawesi Grab Indonesia, Ahmad Hidayat, menyampaikan bahwa kolaborasi antara Grab dan Bosowa Taksi didasari oleh semangat yang sama, yaitu memberi layanan transportasi terbaik bagi warga Makassar.

Baca Juga : Gramedia, Miniso, dan Beberapa Brand Fashion Gelar Pesta Diskon di Mal Ratu Indah

"Selain itu, kolaborasi ini menunjukkan bahwa taksi tradisional dan layanan transportasi online dapat menyatukan kekuatan untuk menghadirkan inovasi," kata Ahmad.

Fitur Grab Now yang kini tersedia di armada Grab Bosowa memperkuat pengalaman berkendaraan bagi penumpang, khususnya efisiensi waktu karena penumpang dapat langsung memesan taksi tanpa menunggu lama di antrian.

"Kami harap layanan yang kami sediakan disambut baik oleh pengunjung Mal Ratu Indah Makassar," ungkapnya. 

Baca Juga : MaRI-NIPAH PARK Sambut Tahun Baru Imlek dengan Gelaran Cosplay Kostum Imlek dan Instalasi Pohon Angpao

Mengingat tingginya mobilitas dari pengemudi dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat, seluruh pengemudi Grab-Bosowa telah menerima vaksin COVID-19.

Selain itu, Grab-Bosowa memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) khusus dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Semua armada dibersihkan secara menyeluruh setiap selesai beroperasi, menyediakan hand sanitizer pada setiap mobil, serta memastikan semua pengemudi menggunakan masker dan berada dalam kondisi kesehatan yang prima.

Penulis : Lisa Emilda
#bosowa taksi #grab #Mal Ratu Indah #PT Kalla Inti Karsa