Selasa, 06 Oktober 2020 17:50

Garap Ranperda Perlindungan Guru dan Siswa, Anggota DPRD Sulsel Kunker ke Kendari

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Garap Ranperda Perlindungan Guru dan Siswa, Anggota DPRD Sulsel Kunker ke Kendari

Pimpinan dan Anggota Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Pembahas Ranperda tentang Perlindungan Guru dan Siswa melakukan kunjungan kerja luar daerah ke Kantor DPRD. Kunjungan kerja yang dilaksanakan Selasa 6/10/ 2020 berada di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pimpinan dan Anggota Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Pembahas Ranperda tentang Perlindungan Guru dan Siswa melakukan kunjungan kerja luar daerah ke Kantor DPRD. Kunjungan kerja yang dilaksanakan Selasa 6/10/ 2020 berada di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Pansus diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Kendari H Subhan dari Fraksi PKS. Pada kesempatan itu, H Subhan didampingi oleh Ketua Komisi I, Simon Mentong dari Fraksi Gerindra. Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama hadir pula mendampingi Plt kepala Dinas Pendidikan sekaligus Asisten I kota Kendari, Makmur.

Ketua Pansus yang juga selaku Ketua Rombongan, Andi Muh Irfan AB menyebut bahwa kunjungan kerja pansus kali ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi dan masukan dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Perlindungan Guru dan Siswa yang saat ini sementara dibahas oleh DPRD bersama Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

"Jadi kunjungan kerja ini untuk mencari informasi dan masukan terkait pembahasan Ranperda tentang Perlindungan Guru dan Siswa yang saat ini sementara kita bahas," kata Irfan.

Atas kunjungan kerja wakil rakyat Sulsel tersebut, ketua DPRD Kota Kendari yang menyambut baik dengan adanya rencana pembentukan perda ini. Subhan mengatakan bahwa apa yang di terapkan di Provinsi Sulawesi Selatan akan kami coba juga terapkan di Kora Kendari.

"Kami sangat mengapresiasi dan kami mungkin akan coba juga," katanya.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

Adapun Plt Kadis Pendidikan Kota Kendari menyebut program didalam mengatasi kekerasan dan tawuran antar siswa adalah dengan adanya perlindungan Hukum, perlindungan anak, Tim Patroli Keamanan Siswa dalam hal ini kerjasama dengan Satpol PP, Zikir Akbar untuk mengumpulkan bnyak Siswa, tablig Akbar.

"Kami ada tim patroli keamanan siswa yang bekerja sama dengan satpol PP," kata nya.

Rangkaian kunjungan kerja tersebut ditutup dengan acara tukar cendramata dan foto bersama oleh rombongan Pansus bersama Ketua DPRD.

#dprd sulsel