Selasa, 01 September 2020 13:32

Dramatis, Bocah Nyaris Celaka Akibat Terbawa Layangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AP.
Foto: AP.

"Awalnya saya pikir ini semacam pertunjukan akrobat ... lalu saya hanya berpikir tidak boleh membiarkan anak itu jatuh."

RAKYATKU.COM - Bocah berusia tiga tahun di Taiwan selamat usai terbang selama setengah menit akibat terjerat ekor layang-layang pada sebuah festival.

Dilansir AFP, Selasa (1/9/2020), momen dramatis itu terjadi di Kota Hsinchu, Taiwan. Rekaman kejadiannya kemudian viral.

Kegembiraan saat layang-layang besar berwarna merah muda terbang, berubah jadi jeritan. Para penonton sadar ada seorang anak terjerat ekor layang-layang dan terseret lalu terbang.

Baca Juga : Dokter Dipenjara 12 Tahun karena Cabut Gigi di Atas Hoverboard

Angin kencang mengakibatkan layang-layang itu terbang selama 31 detik ketika gadis itu melambai-lambai di udara.

Kemudian layang-layang itu mulai turun dan orang-orang pun menyelamatkan balita itu tanpa cedera.

Seorang pria yang diidentifikasi bermarga Lin, mengatakan kepada Apple Daily, dia membantu menarik gadis itu kembali ke tanah ketika ekor layang-layang itu turun cukup rendah.

Baca Juga : Penumpang Bus Ini Pakai Ular Sungguhan sebagai Pengganti Masker

"Awalnya saya pikir ini semacam pertunjukan akrobat ... lalu saya hanya berpikir tidak boleh membiarkan anak itu jatuh," ujarnya.

Wali Kota Hsinchu, Lin Chih-chien, mengatakan balita itu mengalami cedera beberapa goresan di wajahnya dan ketakutan akibat insiden itu.

"Pemerintah kota menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya kepada gadis itu dan (kepada) publik," ujarnya di Facebook.

Baca Juga : Demi Uang Asuransi, Perempuan Cantik Ini Gergaji Tangannya Sendiri

"Semua orang di tempat kejadian hampir mati ketakutan. Itu benar-benar terjadi dalam sekejap mata," tulis seorang blogger dengan nama Via, dalam sebuah unggahan di Facebook yang menampilkan video kecelakaan itu dan sudah dilihat lebih dari 1,61 juta kali.

#Layang-layang #diterbangkan layang-layang #Ekstrem