Selasa, 01 September 2020 13:32

Dramatis, Bocah Nyaris Celaka Akibat Terbawa Layangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AP.
Foto: AP.

"Awalnya saya pikir ini semacam pertunjukan akrobat ... lalu saya hanya berpikir tidak boleh membiarkan anak itu jatuh."

RAKYATKU.COM - Bocah berusia tiga tahun di Taiwan selamat usai terbang selama setengah menit akibat terjerat ekor layang-layang pada sebuah festival.

Dilansir AFP, Selasa (1/9/2020), momen dramatis itu terjadi di Kota Hsinchu, Taiwan. Rekaman kejadiannya kemudian viral.

Kegembiraan saat layang-layang besar berwarna merah muda terbang, berubah jadi jeritan. Para penonton sadar ada seorang anak terjerat ekor layang-layang dan terseret lalu terbang.

Baca Juga : 

Angin kencang mengakibatkan layang-layang itu terbang selama 31 detik ketika gadis itu melambai-lambai di udara.

Kemudian layang-layang itu mulai turun dan orang-orang pun menyelamatkan balita itu tanpa cedera.

Seorang pria yang diidentifikasi bermarga Lin, mengatakan kepada Apple Daily, dia membantu menarik gadis itu kembali ke tanah ketika ekor layang-layang itu turun cukup rendah.

"Awalnya saya pikir ini semacam pertunjukan akrobat ... lalu saya hanya berpikir tidak boleh membiarkan anak itu jatuh," ujarnya.

Wali Kota Hsinchu, Lin Chih-chien, mengatakan balita itu mengalami cedera beberapa goresan di wajahnya dan ketakutan akibat insiden itu.

"Pemerintah kota menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya kepada gadis itu dan (kepada) publik," ujarnya di Facebook.

"Semua orang di tempat kejadian hampir mati ketakutan. Itu benar-benar terjadi dalam sekejap mata," tulis seorang blogger dengan nama Via, dalam sebuah unggahan di Facebook yang menampilkan video kecelakaan itu dan sudah dilihat lebih dari 1,61 juta kali.

#Layang-layang #diterbangkan layang-layang #Ekstrem