Sabtu, 29 Agustus 2020 22:06

Dari Pahlawan Menjadi Pahlawan, Bocah 3 Tahun Selamatkan Temannya yang Nyaris Tenggelam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Facebook.
Foto: Facebook.

Video menunjukkan Arthur dengan susah payah mengulurkan tangan untuk meraih tangan temannya dan akhirnya membantunya keluar dari kolam.

RAKYATKU.COM - Bocah laki-laki tiga tahun di Brasil terekam kamera keamanan menyelamatkan temannya yang nyaris tenggelam di kolam renang. Kejadiannya di Itaperuna, utara Rio de Janeiro, pada awal Agustus saat keduanya bermain di kolam renang.

Kejadian bermula saat bocah tiga tahun bernama Henrique, putra dari penjaga rumah untuk pergi bermain di kolam renang. Demikian dikutip dari Daily Mail, Sabtu (29/8/2020).

Dia terekam kamera keamanan saat mencoba mengambil ban pelampung di tengah kolam. Akan tetapi, Henrique terjatuh dan nyaris tenggelam.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Untungnya, temannya yang bernama Arthur de Oliveira, yang juga berusia tiga tahun, ada di sana menyelamatkannya. Bocah itu tampak mencari orang dewasa saat Henrique berjuang untuk menjaga kepalanya tetap di atas air.

Video menunjukkan Arthur dengan susah payah mengulurkan tangan untuk meraih tangan temannya dan akhirnya membantunya keluar dari kolam.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Video ini sebagai peringatan bagi mereka yang memiliki kolam renang di rumah dan anak-anak. Syukurlah Tuhan mengirimkan anak saya, Arthur kecil, pahlawan sejati! Pahlawan kehidupan nyata, kebanggaan saya," tulis ibu Arthur, Poliana Console de Oliveira, di halaman Facebook-nya.

Rekaman video yang dibagikan ibu Arthur viral dan menarik perhatian departemen Polisi Militer Itaperuna setempat.

Arthur, yang bermimpi suatu hari menjadi polisi, menerima sekeranjang permen dan bola basket baru untuk dimainkan saat mereka sekeluarga sedang mengarantina diri di rumah pertanian selama pandemi Covid-19 karena asma dan masalah pernapasannya.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Balita itu juga dianugerahi sertifikat dan piala yang bertuliskan, "Dari pahlawan menjadi pahlawan".

 

#viral #Bocah Tenggelam