Senin, 24 Agustus 2020 14:29

Surya Darma: None Kini Jadi Kader PKS

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Surya Darma: None Kini Jadi Kader PKS

Irman kini sudah menjadi kader PKS. Makanya, PKS mengaku mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada Makassar tahun ini. Dan None, mengaku siap ber-KTA PKS.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menentukan pilihan bakal calon yang akan diusung pada pesta pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar. Adalah pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (None-Zunnun) yang berhasil mendapatkan rekomendasi dari partai yang memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar tersebut.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma menegaskan kader dan simpatisan PKS akan berjuang penuh untuk memenangkan pasangan usungannya di Pilwali Makassar.

“Tidak ada alasan untuk tidak memperjuangkan paket ini,” kata Surya saat menyerahkan rekomendasi ke pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kantor DPW PKS Sulsel, Senin (24/8/2020).

Baca Juga : Tak Baper Berpolitik, Danny Ajak Rival Berkolaborasi di Era Disrupsi

Irman kini sudah menjadi kader PKS. Makanya, PKS mengaku mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada Makassar tahun ini. Apalagi, None mengaku siap ber-KTA PKS. 

"Kami mengusung kader sendiri. Kami tidak mengusung orang lain. Dan saya lihat ketika paket lain masih tarik-menarik, paket ini tenang-tenang saja," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga mengatakan pemberian rekomendasi akan menyusul dengan kewajiban bagi semua kader dan simpatisan PKS untuk totalitas berjuang.

Baca Juga : Ingin Dekatkan Pelayanan, None Bakal Berkantor di Kecamatan Biringkanaya

Ia menegaskan, instruksi dari DPP adalah seluruh kader wajib dijalankan baik di tingkat struktural (anggota partai), legislatif yang notabene kader partai untuk memenangkan None-Zunnun.

“Kami sudah dipanggil Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman. Beliau memerintahkan langsung untuk mengusung paket ini karena beliau cukup memperhatikan Pilwali di Makassar. Kota Makassar inikan menjadi barometer politik di Indonesia,” jelasnya.

Ia mengharapkan kader PKS dan parpol pengusung None-Zunnun dapat bekerja sama dengan baik untuk memenangi Pilwali Kota Makassar.

Baca Juga : Kampanye di Zona III, None Nginap di Rumah Warga

“Jadi, perintah Ketua Dewan Syuro agar ranting dan simpatisan harus memenangkan pasangan tersebut,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo alias None mengatakan tambahan surat rekomendasi dari PKS akan menambah spirit bagi pasangan None-Zunnun. Dengan masuknya rekomendasi PKS pasangan None-Zunnun juga secara resmi telah mengantongi tiga rekomendasi dari partai politik. Dimana jumlah partai telah melebihi syarat kursi yang harus dipenuhi bakal calon.

“Alhamdulillah rekomendasi kembali diterima, dengan ini kita sudah menerima surat rekomendasi dari partai Golkar, PAN, dan PKS,” kata None.

Penulis : Syukur
#none-zunnun