Senin, 06 Januari 2020 17:04

Kerja Sama PLN Bulukumba, Bupati Jeneponto: Jangan Lagi Ada Kampung yang GelapĀ 

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Kepala Cabang PLN Bulukumba, Yuswastuti memperlihatkan naskah MoU, Senin (6/1/2020).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Kepala Cabang PLN Bulukumba, Yuswastuti memperlihatkan naskah MoU, Senin (6/1/2020).

Iksan Iskandar dan Yuswastuti memperlihatkan naskah MoU. Senin (6/1/2020), nota kesepahaman itu diteken di kantor bupati Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Iksan Iskandar dan Yuswastuti memperlihatkan naskah MoU. Senin (6/1/2020), nota kesepahaman itu diteken di kantor bupati Jeneponto.

Iksan Iskandar, bupati Jeneponto, mewakili pemda. Yuswastuti mewakili PT PLN Sulselbar. Dia adalah manajer PLN Cabang Bulukumba.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bilang, daerah yang dipimpinnya dua periode salah satu sumber energi listrik di Sulselbar. Jeneponto punya PLTU, pembangkit listrik tenaga uap.

Makanya, dia berharap seluruh pelosok di pedesaan di Butta Turatea seharusnya terang benderang. Tidak ada lagi kampung yang gelap. 

"Kerja sama ini merupakan momentum yang tepat untuk mendorong kemajuan daerah. Sebab dengan adanya listrik, maka investor akan lebih tertarik ke daerah," ujar mantan sekda Jeneponto itu.

Iksan juga berharap manajer PLN Cabang Bukukumba agar dapat memberi perhatian kepada daerah ini. Baik dalam bentuk CSR maupun program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga meminta kepada PLN agar dapat berkontribusi terhadap komitmen pelestarian lingkungan hidup di Jeneponto. Salah satunya dengan menanam pohon.

Manajer PLN Sulselbar Cabang Bulukumba, Yuswastuti menjelaskan, perjanjian kerja sama ini terkait pajak penerangan jalan umum. 

PLN ingin membangun sinergitas dengan Pemkab Jeneponto dalam mendorong peningkatan pendapatan daerah.

"Berharap demi memberi layanan terbaik kepada unsur pemerintah dan masyarakat Jeneponto. PLN selalu siap dihubungi untuk membantu masyarakat," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan itu Wabup Jeneponto, Paris Yasir; Sekda HM Syafruddin Nurdin, serta para kepala OPD dan para kepala bagian.