Jumat, 14 Juni 2019 19:33

Tomy Satria Serahkan SK kepada 234 CPNS di Bulukumba

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria serahkan SK kepada CPNS Formasi 2018.
Tomy Satria serahkan SK kepada CPNS Formasi 2018.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 yang dinyatakan lulus mengikuti tah

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan seleksi pada tahun lalu.

Jumlah CPNS Formasi 2018 yang menerima SK sebanyak 234 orang dengan rincian, Tenaga Guru 96 orang, Tenaga Kesehatan 54 orang, Tenaga Teknis 14 orang, dan Tenaga Honorer Kategori Dua sebanyak 70 orang. 

Selain itu ada tambahan 2 orang formasi khusus pengangkatan Bidan PTT ikut menerima SK. 

Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan seleksi dilaksanakan pada 26 September sampai 15 Oktober 2018 di Makassar, melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Kedua tahapan seleksi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT.

“Peserta seleksi CPNS formasi tahun 2018 berjumlah 3.977 orang dengan rincian pelamar umum 3.891 orang dan tenaga honorer K2 sebanyak 93 orang, dengan jumlah yang lulus secara keseluruhan 234 orang," beber Andi Ade Ariadi.

Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK, dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Semoga ratusan CPNS yang lolos ini, kata Tomy adalah kepingan-kepingan yang dicari selama ini, untuk melengkapi optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, untuk memaksimalisasi proses pelayanan publik kita yang dari waktu ke waktu, menghadapi banyak tantangan.

“Mudah-mudahan Anda sekalian adalah 'kepingan' yang hilang yang kami temukan untuk bergabung di birokrasi pemerintahan saat ini. Tapi ingat jangan Anda adalah 'kepingan' yang nanti tidak memiliki manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” bebernya di hadapan ratusan CPNS di ruang pola Kantor Bupati, Jumat (14/6/2019).

Ribuan orang, kata Tomy ingin hadir di tempat ini, untuk menerima SK CPNS, sehingga kita bersyukur mendapatkan kader-kader birokrasi yang baik setelah melewati proses seleksi yang ketat dan transparan, dijamin bebas dari kolusi dan nepotisme.

“Saya berharap, saudara-saudara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan sia-siakan amanat dan mandat yang diberikan kepada saudara, di mana ribuan orang tereliminasi pada posisi ini,” pinta Tomy.

Penyerahan SK CPNS ini dihadiri oleh anggota DPRD H. Safiuddin, Sekda Andi Bau Amal, Dandim 1411 Letkol Joko Triyanto, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.