Selasa, 28 Mei 2019 14:08

Mahasiswa Prodi ADH Poltekpar Makassar Gelar Seminar Aplikasi Manajemen Pengolahan Usaha Pariwisata 

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Program Studi Administrasi Perhotelan, Islahuddin, memberikan sambutan dihadapan Mahasiswa Prodi Administrasi Perhotelan (ADH) Poltekpar Makassar.
Ketua Program Studi Administrasi Perhotelan, Islahuddin, memberikan sambutan dihadapan Mahasiswa Prodi Administrasi Perhotelan (ADH) Poltekpar Makassar.

Mahasiswa Prodi Administrasi Perhotelan (ADH) Poltekpar Makassar menerapkan prinsip-prinsip dasar pengelolaan usaha akomodasi berdasarkan pengalaman belajar di institusi dan praktik di industri dalam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR.Mahasiswa Prodi Administrasi Perhotelan (ADH) Poltekpar Makassar menerapkan prinsip-prinsip dasar pengelolaan usaha akomodasi berdasarkan pengalaman belajar di institusi dan praktik di industri dalam Aplikasi Manajemen 2019 (APM 2019).

Berbeda di tahun sebelumnya, kini mahasiswa ADH semester VIII akan langsung berada di hotel melakukan observasi dan pengumpulan data. Hotel yang dipilih berdasarkan rekomendasi Dinas Pariwisata setempat, yakni Hotel Sinjai di Kabupaten Sinjai dan Villa Bambapuang di Kabupaten Enrekang. Mahasiswa akan berada, mengamati, berbincang, dan menginap di hotel tersebut untuk mendapatkan gambaran yang sebenarnya, tentang pengelolaan masing-masing hotel.

Mahasiswa akan berada, mengamati, berbincang, dan menginap di hotel tersebut untuk mendapatkan gambaran yang sebenarnya, tentang pengelolaan masing-masing hotel.

Berdasarkan data yang diperoleh, dan dengan dibimbing oleh masing-masing mentor (satu orang dari Poltekpar Makassar dan seorang lagi dari Dispar setempat), akan dibuat strategi revitalisasi masing-masing hotel. 

Ketua Program Studi Administrasi Perhotelan, Islahuddin, dalam laporannya menyampaikan, hasil dari seminar akan dijadikan rekomendasi sebagai acuan Dinas Pariwisata Kabupaten Enrekang dan Sinjai dalam memberikan pembinaan usaha akomodasi.

Sementara itu dalam sambutannya, Drs. Muhammad Arifin, M.Pd, merasa bangga dengan kegiatan ini karena hal ini merupakan yang pertama dilakukan oleh mahasiswa Poltekpar Makassar dan belum dilakukan oleh perguruan tinggi pariwisata lainnya. Lebih lanjut dia menyampaikan agar kegiatan ini dikaji lebih mendalam agar dapat dilaksanakan lebih baik lagi di masa yang akan datang.