Senin, 21 Januari 2019 02:30

iPhone XI dengan 3 Kamera Rilis 10 September?

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
iPhone XI dengan 3 Kamera Rilis 10 September?

Apple diprediksi merilis perangkat terbaru, yaitu iPhone XI atau iPhone 2019.

RAKYATKU.COM - Apple diprediksi merilis perangkat terbaru, yaitu iPhone XI atau iPhone 2019.

Dilansir The Sun, Apple biasanya mengenalkan produk terbaru pada September setiap tahunnya. Menurut rumor yang berkembang, kemungkinan besar Apple bakal meluncurkan Iphone XI pada 10 September 2019.

Apple diprediksi menyematkan modul triple camera pada iPhone terbaru. Apple sepertinya tidak mau kalah saing dengan vendor yang telah lebih dulu meluncurkan smartphone dengan tiga kamera. Rencana tersebut kabarnya diwujudkan lewat iPhone XI yang dirilis 2019.

Bocoran desain Iphone XI memperlihatkan gambar hasil render yang unik. Gambar itu memamerkan modul persegi berisi tiga kamera dan lampu LED di punggung produk terbaru Apple. Sekilas, desain tersebut mirip dengan smartphone Huawei Mate 20 Pro.

Bedanya, modul persegi itu berada di pojok kiri atas punggung Iphone. Kamera itu mungkin telah diatur sedemikian rupa agar konsisten dengan desain Iphone yang disusun zig-zag.

Kali ini, Apple agaknya belum tertarik menggunakan layar berlubang untuk menghilangkan poni. Sebab, dalam gambar render itu terlihat bagian depan Iphone XI masih menggunakan poni di sisi atas. Meski demikian, gambar tersebut menunjukkan Iphone XI masih berada dalam tahap engineering validation test (EVT).

Pada tahap itu, tim dari Apple melakukan uji coba fungsi dasar produk untuk memeriksa setiap unit. Artinya, produksi Iphone XI masih berada di tahap awal yang kemungkinan bakal berubah. Rumor lain menyebut Iphone XI bakal dirilis dalam tiga model seperti pendahulunya, Iphone X.