Sabtu, 21 September 2024 17:01

Orientasi Anggota DPRD Wajo Berakhir Hari Ini

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Orientasi Anggota DPRD Wajo Berakhir Hari Ini

Orientasi dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Orientasi DPRD Kabupaten Wajo untuk masa jabatan 2024 - 2029 yang dimulai 17 September berlangsung dengan sukses. 

Orientasi Anggota DPRD Wajo yang dilaksanakan BPSDM Prov. Sulawesi Selatan resmi ditutup, turut hadir Kepala BPSDM Prov. Sulawesi Selatan Prof. Dr. Muh. Jufri, dan Sekretaris Daerah Kab. Wajo Ir. Armayani serta Tim Evaluator BPSDM Kemendagri Raihan Fadillah, Sabtu (21/9/2024).

Orientasi dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : DPRD Wajo Tindak Lanjuti Aspirasi PHI Terkait Surat Edaran Bupati Penerbitan Suket Domisili

Selain itu Orientasi  digelar di Hotel Aryaduta Makassar, sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2024 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten /Kota.

Sekwan DPRD Wajo Drs. Sainal Hayat, dalam sambutan yang diawali dengan pantun menjelaskan, selama proses orientasi  anggota DPRD Wajo mendapatkan belasan materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan hingga mekanisme pemerintah negara. 

Kepala BPSDM Prov. Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam menyukseskan acara orientasi ini, para anggota DPRD diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang telah didapatkan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dewan dan sejumlah regulasi baru untuk rujukan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, tak lupa mengingatkan pentingnya mengasah komunikasi (Public Speaking) Bagi para Anggota DPRD Kab. Wajo.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Pembentukan Fraksi

"Selamat Memulai tugas sebagai Anggota DPRD Kab. Wajo," ujarnya.

Orientasi diakhiri dengan Ceramah umum Sekda Kab. Wajo sekaligus menutup secara resmi. Dengan bekal yang diperoleh dari orientasi, anggota DPRD  dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

#orientasi #DPRD Wajo