Senin, 16 September 2024 11:56

Pemkab Wajo Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Empat Proyek Inovasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Wajo Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Empat Proyek Inovasi

Salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi tanggung jawab ini adalah dengan terus melakukan peningkatan pelayanan, yang juga menjadi bagian dari tuntutan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam menyediakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi tanggung jawab ini adalah dengan terus melakukan peningkatan pelayanan, yang juga menjadi bagian dari tuntutan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Menjawab tuntutan tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo dengan bangga meluncurkan empat proyek inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Proyek-proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Wajo. Keempat proyek tersebut adalah:

Baca Juga : Sesmen Parekraf RI Kunjungi Kabupaten Wajo, Tekankan Pengembangan Desa Wisata

1. WAJO SAYANG ANAK

Program ini diprakarsai oleh H. Ahmad Jahran, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Wajo. Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Wajo, program ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

2. Rapor Kinerja Pemkab Wajo

Baca Juga : Buka Sosialisasi Desk Pilkada, Bataralifu Harapkan Pilkada Serentak Berjalan Sukses

Diprakarsai oleh Muhammad Ilyas, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo, program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo secara optimal, memaksimalkan penggunaan sumber daya yang ada, serta mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam setiap aspek pelayanan publik.

3. SIAP JALAN (Kolaborasi Adaptif Penanganan Lalu Lintas Angkutan Darat)

Program ini diprakarsai oleh Andi Hasanuddin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo. Program ini bertujuan untuk merumuskan grand desain kondisi ideal arus lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Wajo, demi menciptakan transportasi yang lebih aman, nyaman, dan efisien.

Baca Juga : Hadiri Jambore Kader Posyandu, Pj Bupati Ajak Kader Kedepankan Semangat Gotong Royong

4. GREEN BUILDING (Penyelenggaraan Bangunan Gedung Hijau)

Diprakarsai oleh Drs. M. Taufik Rasak, Staf Ahli Bupati Wajo Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo, program ini bertujuan untuk menciptakan bangunan-bangunan yang hemat energi dan ramah lingkungan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan penghematan energi.

Inovasi-inovasi ini diharapkan mampu meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo. (*)

Baca Juga : Rapat Paripurna Perdana DPRD Wajo Bahas Agenda Penting dan Susunan Keanggotaan Fraksi

 

#pemkab wajo