Rabu, 10 Juli 2024 20:08

Tinggal Hitungan Hari KPU Barru Launching Pilkada 2024, Ada Selfie dan Maskot Baru!

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinggal Hitungan Hari KPU Barru Launching Pilkada 2024, Ada Selfie dan Maskot Baru!

Acara yang akan diadakan pada 13 Juli 2024 mendatang di Alun-Alun Taman Colliq Pujie ini akan dimeriahkan oleh artis dangdut kondang, Selfie Yamma.

RAKYATKU.COM, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru bersiap mewarnai peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan kemeriahan.

Acara yang akan diadakan pada 13 Juli 2024 mendatang di Alun-Alun Taman Colliq Pujie ini akan dimeriahkan oleh artis dangdut kondang, Selfie Yamma.

Lebih menarik lagi, KPU Barru juga akan memperkenalkan maskot hasil sayembara yang telah diadakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Optimalkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu dan KNPI Barru Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Barru Divisi Parmas dan Sosialisasi, Abdul Mannan, dalam kegiatan rapat koordinasi KPU Barru bersama media dan LSM di Cafe 3R Barru.

"Jadwal peluncuran Pilkada di Barru paling akhir dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sulawesi Selatan. Insha Allah tanggal 13 Juli mendatang," ujar Abdul Mannan, yang juga merupakan mantan pimpinan Bawaslu Kabupaten Barru.

Di sisi lain, KPU Barru melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) terus mengejar penyelesaian proses Coklit. Hingga Rabu (10/7/2024), Pantarlih telah mencoklit sebanyak 99,8 persen atau sekitar 140 ribu lebih pemilih di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Bawaslu Barru Sosialisasikan Netralitas ASN, TNI, dan Polri Hadapi Pilkada 2024

Kecepatan Pantarlih Barru dalam memutakhirkan data pemilih menempatkan mereka di urutan ketiga tercepat di Sulawesi Selatan. "Sampai saat ini, sudah hampir 100 persen pemutakhiran data pemilih. Tinggal 137 pemilih yang belum kita datangi. Tapi secepatnya kita rampungkan," kata Abdul Mannan.

Pada bagian lain dalam pertemuan tersebut, Abdul Mannan juga mengingatkan anggota DPR terpilih hasil Pemilu Legislatif (Pileg) lalu untuk segera melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK dengan tembusan ke KPU Barru.

"Tidak akan dilantik anggota DPR terpilih ini bila tak melapor LHKPN. Ada regulasi yang mengatur untuk itu," tegas Abdul Mannan.

Baca Juga : Bawaslu Barru Perketat Pengawasan Tahapan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Peluncuran Pilkada 2024 di Barru ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi di daerahnya. KPU Barru berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang adil, jujur, dan akuntabel, dengan dimeriahkan oleh hiburan dan maskot baru yang menarik.

#KPU Barru #Pilkada 2024