Selasa, 02 Juli 2024 14:57

Plt. Ketua TP PKK Barru Tinjau Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang dalam Lomba Desa dan Kelurahan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt. Ketua TP PKK Barru Tinjau Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang dalam Lomba Desa dan Kelurahan

drg. Ulfah menjelaskan bahwa tujuan lomba ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi juga sebagai motivasi dan bahan evaluasi bagi pemerintah desa/kelurahan dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurulhuda S, MARS bersama Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 mengunjungi Kecamatan Mallusetasi, Selasa (02/07/2024).

Kunjungan ini dalam rangka penilaian Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang yang mewakili Kecamatan Mallusetasi dalam lomba tersebut.

Sebelum menuju lokasi penilaian, drg. Ulfah terlebih dahulu meresmikan Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi yang terletak di samping Kantor Lurah Palanro.

Baca Juga : Plt Bunda PAUD Barru Pantau MPLS, Pastikan Transisi Jenjang PAUD ke SD Menyenangkan

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang merupakan titik terakhir penilaian lomba yang sempat tertunda. Dirinya optimis bahwa kedua desa/kelurahan ini telah mempersiapkan diri dengan matang.

Lebih lanjut, drg. Ulfah menjelaskan bahwa tujuan lomba ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi juga sebagai motivasi dan bahan evaluasi bagi pemerintah desa/kelurahan dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tim penilai akan melihat capaian desa/kelurahan dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan, dan kewilayahan selama dua tahun terakhir.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Mampir ke Desa Palakka, Wujudkan Stabilitas Harga Pangan di Barru

"Selain itu, tim juga akan melihat potensi yang dapat dikembangkan dan memberikan masukan untuk mengatasi kekurangan yang ditemukan," jelas drg. Ulfah.

Dia menambahkan bahwa tata kelola pemerintahan yang baik dapat dilihat dari sinergitas antara seluruh unsur pemerintahan, masyarakat, dan pihak terkait lainnya. "Melihat partisipasi yang tinggi dalam lomba ini, saya yakin sinergitas di sini terjalin dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, drg. Ulfah juga menyampaikan selamat atas diresmikannya Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi.

Baca Juga : Totalitas Desa Binuang Ikuti Lomba Desa, Dokter Ulfah Berikan Apresiasi Tinggi

Ia berharap sekretariat ini dapat menjadi pusat kegiatan dan pengembangan PKK di kecamatan, termasuk dalam upaya pemberdayaan UMKM dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Camat Mallusetasi Syamsul Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di Kelurahan Palanro.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru yang telah memberikan amanah untuk menggunakan Kantor Polsek Mallusetasi yang lama sebagai Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Setelah penilaian di Kelurahan Palanro, drg. Ulfah dan tim melanjutkan kunjungannya ke Desa Cilellang.

#TP PKK Barru #Ulfah Nurulhuda #Lomba Desa