Jumat, 21 Juni 2024 17:56

Pj Wali Kota Parepare Buka Bhayangkara Run dan Expo 2024

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Buka Bhayangkara Run dan Expo 2024

Bhayangkara Run dan Expo 2024

PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) membuka secara resmi kegiatan Bhayangkara Run dan Expo 2024 yang digelar oleh Polres Parepare.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Bhayangkara Run dan Expo 2024 digelar selama sepekan, mulai 20-26 Juni 2024, yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Baca Juga : Pemkot Parepare Fasilitasi ASN, Pelaku UMKM dan Komunitas Edukasi Keuangan Lewat OJK

Iskandar Nusu menyampaikan apresiasinya kepada Polres Parepare dan panitia pelaksana yang menyelenggarakan Bhayangkara Run dan Expo 2024 untuk pertama kalinya.

Ia mengatakan kegiatan itu juga sebuah bentuk peran Polri dalam mendukung pemerintah kota untuk mendorong ekonomi terus tumbuh.

"Saya sangat mengapresiasi karena kegiatan Bhayangkara Run dan Expo juga merupakan tugas dan fungsi Polri, sehingga tidak hanya ke arah kamtibmas," kata Iskandar Nusu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sasar 23.500 Anak di Pekan Imunisasi Nasional 2024

"Namun juga mengambil peran bahwa Polres Parepare mendukung pemerintah Kota Parepare, sehingga geliat ekonomoi terus berpacu," tambah dia.

Ia mengatakan Bhayangkara Run sebagai bentuk efektif untuk mengajak masyarakat mulai hidup sehat.

Dengan mengikuti kegiatan ini, lanjut Iskandar, persiapan dan pelatihan untuk lomba, peserta mulai terbiasa dengan rutinitas latihan yang memperkuat kondisi fisik.

Baca Juga : Begini Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Parepare

"Ini mendorong mereka (peserta) untuk meninggalkan gaya hidup yang kurang aktif dan memotivasi untuk menjaga kebugaran tubuh setelah lomba berakhir," ujar Iskandar.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus menginspirasi kita semua guna memberikan pilihan untuk berolahraga sehingga meningkatkan kualitas Kesehatan kita," lanjut dia.

Iskandar pun meminta masyarakat Parepare agar ikut serta meramaikan dan memberikan dukungan ke Bhayangkara Run dan Expo.

Baca Juga : KPA Sulsel Kolaborasi Pemkot Parepare Bahas Percepatan Penanganan AIDS

"Saya berharap agar dapat lebih meriah lagi. Dan kami akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga tahun depan harus lebih meriah," pungkas dia.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menjelaskan kegiatan itu akan menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan memperkuat silaturahmi masyarakat dengan Polri.

"Kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk merayakan kebersamaan, meningkatkan kepedulian sesama, dan yang terpenting adalah menjalin silaturahmi antar sesama kita," ujar dia.

Baca Juga : Akbar Ali Hadiri Pelantikan dan Raker Pengurus IKA SMAN 2 Parepare

Ia pun berharap Bhayangkara Run dan Expo akan meningkatkan perputaran ekonomi bagi UMKM.

"Kami juga berharap menjadi sarana peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Parepare," lanjut Kapolres Parepare itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare