Senin, 17 Juni 2024 18:48

Momen Idul Adha , Akbar Ali Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Momen Idul Adha , Akbar Ali Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024

Momen Idul Adha , Akbar Ali Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengajak masyarakat Kota Parepare menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama mensukseskan Pilkada 2024 dengan menciptakan suasana aman dan nyaman.

Itu diungkapkannya saat membawakan sambutan pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Lapangan Andi Makkasau Parepare. Senin, 17/6/2024.

Baca Juga : Pemkot Parepare Fasilitasi ASN, Pelaku UMKM dan Komunitas Edukasi Keuangan Lewat OJK

Saya ingin menyampaikan bahwa 5 bulan lagi, kita akan melaksanakan Pilkada serentak tepatnya 27 November 2024 untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota. Pilkada harus dilaksanakan secara jujur, adil dan berkualitas dengan melibatkan semua partisipasi masyarakat yang luas karena Pilkada itu adalah pilihan dengan cara berdemokrasi dalam memilih pemimpin di daerah,” ucap Akbar Ali.

Pilkada 2024 di Kota Parepare, kata dia, diharapkan terbangun demokrasi dengan baik, dan menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin daerah yang menentukan masa depan daerah. Gunakan hak pilih dengan baik dan cerdas.

“Saya berharap hal ini dapat membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat serta mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi, sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoaks terkait kepemiluan sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih di Kota Parepare,” ungkap dia.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sasar 23.500 Anak di Pekan Imunisasi Nasional 2024

Ia berharap kepada segenap masyarakat Parepare untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menekankan agar Pilkada 2024 Kota Parepare tidak boleh ada gesekan antar pendukung yang berakibat konflik di tengah masyarakat. Berbeda pilihan tentu saja boleh.

Tetapi, lanjutnya, dalam proses pemilu, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan permusuhan dan konflik horisontal dalam masyarakat. Menghargai pilihan politik dengan tetap mengedepankan keadaban dan persaudaraan.

“Mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini menjadi titik balik adanya perubahan, yakni berubah kepada yang lebih baik. Kita rela berkurban, demi menanam benih-benih kebaikan, baik bagi diri kita, maupun bagi lingkungan sekitar kita,” jelasnya.

Baca Juga : Begini Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Parepare

“Semangat Idul Adha mengajarkan kita tentang pentingnya pengorbanan dan berbagi. Mari kita aplikasikan semangat ini untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kita untuk membangun Parepare yang lebih baik,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare