Kamis, 30 Mei 2024 21:04

Hadiri Undangan Penyelenggara "The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024” ini Harapan Pj Bupati Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Undangan Penyelenggara "The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024” ini Harapan Pj Bupati Wajo

Forum ini akan mempertemukan pembuat kebijakan, pemimpin industri, ahli, dan perwakilan masyarakat sipil untuk memajukan inisiatif transportasi berkelanjutan di kawasan Asia-Pasifik. Event ini digelar 28 s.d 30 Mei 2024.

RAKYATKU.COM, JAKARTA -- Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024. Forum internasional tersebut mengambil tema Transformation Towards a Sustainable and Intelligent Urban Mobility.

Wakil Presiden Republik Indonesia, H.Ma'ruf Amin, membuka secara resmi The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 bertempat di Jakarta Convention Center, The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 yang diorganisir oleh Asosiasi ITS Indonesia, menjadi platform penting untuk mengeksplorasi teknologi mutakhir dan solusi inovatif.

Dan di Forum ini akan mempertemukan pembuat kebijakan, pemimpin industri, ahli, dan perwakilan masyarakat sipil untuk memajukan inisiatif transportasi berkelanjutan di kawasan Asia-Pasifik. Event ini digelar 28 s.d 30 Mei 2024.

Baca Juga : Penamatan Umum 1.391 Santri Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutannya, menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan transportasi masa kini.

"Indonesia sekali lagi menjadi tuan rumah gelaran internasional, dan The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 harus menjadi momen untuk menciptakan sistem mobilitas yang cerdas, aman, dan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Sementara Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa forum dua tahunan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan industri transportasi dari berbagai negara.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Serahkan Ranperda LKPJ ke DPRD

Acara ini dihadiri oleh menteri transportasi negara-negara di kawasan Asia Pasific, para kepala daerah, duta besar negara asing di Jakarta, dan pimpinan organisasi internasional. Juga hadir BUMN, BUMD, dan sektor swasta.

William P. Sabandar, Presiden ITS Indonesia, menambahkan, " The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 memberikan kesempatan bagi kita semua untuk belajar, berbagi, dan berkolaborasi.

Penjabat Bupati Wajo Andi Batarlifu yang juga sebagai Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri hadir memenuhi undangan penyelenggara "The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024” berharap bahwa kegiatan ini bisa menciptakan inovasi stratergis transportasi berkelanjutan sekaligus menjadi forum diskusi akan perkembangan terbaru dalam Intelligent Transport System (ITS).

Baca Juga : Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Berkunjung ke Wajo

Forum ini menarik lebih dari 1.000 delegasi dari berbagai negara, International Transport Federation (ITF), World Bank, Asian Development Bank, dan European Investment Bank dan 50 pembicara nasional dan internasional.

#pemkab wajo #Andi Bataralifu