Kamis, 02 Mei 2024 19:54

Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Pj Bupati Wajo membacakan pidato menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarin.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Pejabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu pimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan Merdeka, Kabupaten Wajo, Kamis (2/5/2024).

Upacara diikuti jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Tenaga pendidik dan peserta didik mengenakan pakaian adat bugis.

Pj Bupati Wajo membacakan pidato menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarin.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Terima Rekomendasi LKPJ 2023 dari DPRD

Disampaikan Pj Bupati, menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarin melalui sambutannya berpesan, agar kegiatan merdeka belajar yang berjalan lima tahun terlaksana dengan baik.

"Dengan Merdeka belajar, kita melihat anak-anak kita ada inisiatif untuk belajar. Dan terkhusus guru-gurunya memiliki inovasi menjadikan pendidikan lebih baik. Inilah harapan pak menteri. Titipan dari beliau, Merdeka belajar tetap dirasakan oleh guru dan siswa di Indonesia," jelasnya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Wajo, H. Alamsyah menyampaikan peringatan Hardiknas tingkat kabupaten Wajo, dipimpin langsung oleh bapak pejabat bupati Wajo Andi Bataralifu.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Terima Penghargaan Kontribusi Teraktif dalam Penyelenggaraan Reforma Agraria Tahun 2023

Peringatan Hardiknas tahun 2024 kata Alamsyah sangat meriah dengan berbagai kegiatan yang digelar.

Jalan sehat, Senam massal, perlombaan seni tari dan lagu anak usia dini, SD, SMP se-kabupaten Wajo menggunakan berbagai atribut dan pakaian daur ulang.

"hari ini, kita laksanakan pameran yang diikuti perwakilan kecamatan. Sekolah akan menampikan inovsi dan praktik baik terkait pelaksanaan merdeka belajar," katanya.

Baca Juga : Masih Terdampak Banjir, Pj. Bupati Wajo Pantau Warga di Kecamatan Belawa

"Rangkaian kegiatan itu merupakan bentuk kegembiraan kami dari unsur pendidikan untuk menyukseskan hari pendidikan sesuai tema bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar dan mendukung Wajo kedepan," jelasnya.

Rangkaian upacara Hardiknas juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk tenaga pendidik dan peserta didik berprestasi.

#pemkab wajo #Andi Bataralifu #Hardiknas 2024