Kamis, 11 April 2024 19:11

Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Sukses Kawal Perayaan Idul Fitri 1445 H dan Shalat Ied

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personil siaga 24 jam
Personil siaga 24 jam

personel PLN siaga 24 jam baik di sistem kontrol distribusi maupun di lapangan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- PLN menunjukan komitmennya untuk selalu bersiaga dalam mengawal pasokan listrik Idul Fitri 1445 H dan Shalat Ied di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar). Dengan berbagai persiapan, 2.775 personel diterjunkan guna memastikan masyarakat dapat menikmati kebahagiaan berkumpul bersama keluarga dan Shalat Ied di hari yang Fitri (10/4).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan personel PLN siaga 24 jam baik di sistem kontrol distribusi maupun di lapangan.

"Kami telah memetakan lokasi pengamanan pasokan listrik terkhusus sejumlah 133 Masjid dan 24 lapangan untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Shalat Ied," ujar Andy.

Baca Juga : Gunakan SPKLU PLN di Palopo untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik : Lancar, Mudah dan Cepat

Andy menyatakan pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) terbilang aman. Ia juga mencatat, PLN UID Sulselrabar menyiapkan alat pendukung dalam periode siaga diantaranya 141 Genset, 28 _Uninterruptible Power Supply (UPS)_, 86 Unit Gardu Bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu, delapan tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan.

"Tim PLN juga diterjunkan untuk mengecek kesiapan pasokan listrik di sejumlah Masjid tersebar agar umat Muslim dapat nyaman beribadah. Di balik kebahagiaan Idul Fitri, kami bersiaga di lapangan dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Andy.

Pada kesempatan berbeda, Chaidir salah seorang pegawai PLN Unit Layanan Pelanggan Karebosi menyatakan komitmennya bersama tim untuk mengawal kelancaran listrik saat Idul Fitri 1445 H. "Kami bersyukur dapat berkontribusi bagi masyarakat yang melaksanakan Shalat Ied. Di kala masyarakat berkumpul bersama keluarga, kami selalu ada mendedikasikan diri dalam menjaga kontinuitas pasokan listrik," ungkap Chaidir.

#pln