Sabtu, 16 Maret 2024 20:29

Irmawati Sila Beberkan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irmawati Sila Beberkan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah

“Makanya penting seimbang, sehingga dalam hal pengambilan keputusan campur tangan perempuan juga harus ada, karena keputusan itu berdasarkan pikiran dengan hati nurani, kalau itu sudah diterapkan berarti perda ini sudah jalan ditengah masyarakat,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Irmawati Sila menggelar sosialisasi Perda tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam pembangunan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Travellers Phinisi Makassar, Jl Lamadukalleng No 59 Kota Makassar pada Sabtu (16/3/2024).

“Dalam pembangunan saat ini, PUG ini sangat penting karena sesuai juga dengan peraturan presiden, dimana pentingnya melibatkan anak dan perempuan. Sekarang ini, pentingnya melibatkan perempuan dalam pembangunan, agar apa yang terjadi harapan kita bisa bersama bisa terbangun,” ungkap Irmawati Sila.

Anggota Komisi D DPRD Makassar itu menyebut regulasi ini membuat perempuan setara dengan laki-laki, termasuk dalam pembangunan. Sebab melibatkan perempuan dalam segi bidang pekerjaan apapun bisa dilakukan sama hal yang dilakukan laki-laki.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

“Apa yang terjadi di kota Makassar sejauh ini, saya melihat Alhamdulillah banyak faktor-faktor yang sudah mendukung keterlibatan perempuan. Kesetaraan dengan melibatkan perempuan saat ini sudah menunjukkan bahwa saat ini sudah saatnya emansipasi wanita” tambahnya.

Anggota Bamus DPRD Makassar itu menyebut sosialiasi ini penting untuk diketahui sekalipun sebelum disahkan telah di sosialisasi di Kecamatan dan Kelurahan. Namun masih saja banyak masyarakat yang belum mengetahui beberapa Perda yang ada di kota Makassar.

“Makanya penting seimbang, sehingga dalam hal pengambilan keputusan campur tangan perempuan juga harus ada, karena keputusan itu berdasarkan pikiran dengan hati nurani, kalau itu sudah diterapkan berarti perda ini sudah jalan ditengah masyarakat,” tambah politisi Hanura itu.

#Irmawati Sila #dprd makassar