Jumat, 29 Maret 2024 15:01

Didampingi Sejumlah Pengurus Partai, Tasming Hamid Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Didampingi Sejumlah Pengurus Partai, Tasming Hamid Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS

"Ini adalah kehormatan bagi kami, TSM adalah bacalon yang pertama mengembalikan formulir, selanjutnya kita akan melaporkan ke DPW dan akan dilanjutkan ke tingkat DPP, semoga bisa berlanjut sampai penetapan,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tasming Hamid (TSM) melakukan pengembalian formulir pendaftaran sebagai Bacalon Wali Kota Parepare di Kantor DPD PKS Kota Parepare.

 

TSM datang menggunakan baju berwarna putih dan diantar oleh Mistang Hamid selaku perwakilan keluarga, Yasser Aslam mewakili Tjanring (tokoh masyarakat )serta sejumlah pengurus partai diantaranya Gustam dan Abdul Salam Latif (Gerindra), Fuad Ukkas (Demokrat), Kurtafati (PAN) dan Abdul Aziz perwakilan dari Sibolata di Sekretariat DPD PKS Di jalan Jambu, Kota Parepare pada Jumat (29/3/2024).

 

TSM diterima oleh Samsir Husain selaku Ketua DPD PKS kota Parepare serta para pengurus.

 

Samsir Husain dalam sambutannya mengatakan kedatangan TSM untuk mengembalikan formulir pendaftaran menjadi suatu kehormatan bagi partai.

 

"Ini adalah kehormatan bagi kami, TSM adalah bacalon yang pertama mengembalikan formulir, selanjutnya kita akan melaporkan ke DPW dan akan dilanjutkan ke tingkat DPP, semoga bisa berlanjut sampai penetapan," bebernya.

 

Di tempat yang sama, TSM mengatakan pengembalian formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusannya .

 

Politisi Nasdem ini mengaku mendaftar sebagai bacalon Wali Kota Parepare di PKS setelah sebelumnya melakukan komunikasi dari tingkat DPP dan DPW.

 

"Sebelumnya kita sempat komunikasi dengan pengurus DPP PKS di Jakarta, kemudian ke ketua DPW PKS Sulsel, semoga kita bisa kerjasama di 27 November nanti," harapnya.

 

Terkait beberapa pengurus parpol yang menemaninya melakukan pengembalian formulir, TSM mengaku kedatangan mereka adalah bentuk dukungan secara pribadi 

 

"Walaupun berbeda partai , secara person ada di gerbong kami, namun tidak menutup kemungkinan kita akan menjajaki koalisi dengan mereka," tutupnya.

 

Diketahui pada Pemilu 2024 lalu, PKS berhasil meraih 2 kursi di DPRD Parepare. Sementara Nasdem berhasil meraih 3 kursi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pilwalkot Parepare