Sabtu, 23 Maret 2024 12:14

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali turut berbagi kebahagiaan dengan warga lanjut usia (Lansia) di Panti Jompo atau Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Mappakasunggu, Parepare, pada momentum Ramadan.

Setiba dari Makassar Jumat (22/3/2024) sore, Akbar Ali menyempatkan singgah di PPSLU Mappakasunggu, untuk menyapa Lansia di panti itu, sekaligus membagikan bingkisan biskuit kaleng kepada para Lansia.

Saat bersamaan berlangsung kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan oleh Klinik Mulia Medica di PPSLU, Akbar Ali ikut berbaur berinteraksi dengan para Lansia dan pengurus PPSLU pada kegiatan itu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Akbar Ali tampak didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Parepare, Dr Hj Halwatiah, dan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, drg Andi Cenrara Tonralipu.

Tidak hanya Lansia di pemeriksaan kesehatan itu yang disentuh, Akbar Ali juga memasuki satu demi satu bilik tempat Lansia dirawat, menyapa mereka dan memberikan bingkisan. Puluhan bingkisan yang dibagikan kepada para Lansia. Termasuk juga para pengurus panti diberikan bingkisan.

"Alhamdulillah, hari ini pada momentum Ramadan menyempatkan mengunjungi orang tua kita para Lansia yang dirawat di PPSLU. Senang bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka pada momen Ramadan," kata Akbar Ali.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Di tempat itu juga, Akbar Ali berbuka puasa secara sederhana dengan para pengurus PPSLU, sekaligus berdiskusi dengan mereka terkait kondisi para Lansia dan kondisi panti.

Akbar Ali meminta agar semua Lansia di PPSLU bisa tercover BPJS Kesehatan. Jika mereka warga Parepare, diupayakan segera tercover. Dan jika mereka warga luar Parepare, Akbar Ali akan mengkomunikasikan dengan kepala daerah di daerah asalnya agar bisa terakomodir BPJS Kesehatan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare