Jumat, 22 Maret 2024 16:30

Penguatan Kinerja Pengawasan, Komisi III DPRD Wajo Gali Strategi dari DPRD DKI Jakarta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Wajo di DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: DPRD Wajo)
Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Wajo di DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: DPRD Wajo)

Komisi III DPRD Wajo melakukan kunjungan ke DPRD DKI Jakarta untuk memperkuat pengawasan APBD 2024, terutama di bidang pembangunan infrastruktur, dengan tujuan mendapatkan referensi dan strategi efektif.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Komisi III DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/3/2024). Upaya ini untuk memperkuat kinerja dalam mengawasi pelaksanaan APBD 2024, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur.

Sekretaris Komisi III DPRD Wajo, Arga Prasetya, menjelaskan tujuan utama kunjungan ini untuk mendapatkan referensi dan mempelajari strategi terbaik dalam penyelenggaraan pengawasan DPRD.

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan referensi dan strategi dalam penyelenggaraan pengawasan DPRD pada pelaksanaan APBD 2024, terutama di bidang pembangunan infrastruktur," ujar Arga.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Rombongan Komisi III DPRD Wajo, yakni Arga Prasetya, Yunus Panaungi, Irfan, dan Andi Yusri, disambut hangat jajaran DPRD DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling bertukar informasi dan pengalaman terkait strategi pengawasan efektif dan efisien.

Mengingat fokus utama kunjungan ini adalah bidang pembangunan infrastruktur, Komisi III DPRD Wajo menaruh perhatian khusus pada strategi pengawasan proyek-proyek infrastruktur di DKI Jakarta.

Mereka mempelajari bagaimana DPRD DKI Jakarta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan proyek serta bagaimana memastikan agar proyek berjalan sesuai dengan rencana dan anggaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

Arga berharap dengan kunjungan ini pihaknya dapat memperoleh pengetahuan dan strategi tepat untuk diterapkan di Wajo. Dengan demikian, mereka dapat meningkatkan kinerja pengawasan dan memastikan agar pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo