Kamis, 29 Februari 2024 18:18

Pj Wali Kota Parepare Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Dandim Cup

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Dandim Cup

Turnamen Dandim Cup ini dilombakan untuk tiga kategori umur U-11, U-12 dan U-13 diikuti oleh 76 tim dari sejumlah SSB yang ada di Sulsel.

RAKYATKU.COM, PAREPARE--Kepala Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Iskandar Nusu mewakili PJ Wali Kota Parepare , Akbar Ali membuka secara resmi turnamen sepak bola usia dini Dandim Cup di lapangan Andi Makkasau, Kamis(29/2/2024).

Turnamen Dandim Cup ini dilombakan untuk tiga kategori umur U-11, U-12 dan U-13 diikuti oleh 76 tim dari sejumlah SSB yang ada di Sulsel.

Pembukaan turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-4 Habibie Soccer Junior Parepare (HSJP) dibuka ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kadisporapar .

Baca Juga : Akbar Ali Pimpin Jajaran Pemkot Parepare Halal bihalal Bersama PJ Gubernur Sulsel

Iskandar Nusu yang membacakan sambutan PJ Wali Kota Parepar mengatakan sebagai warga Kota Parepare yang memiliki kecintaan yang mendalam terhadap olahraga,

khususnya sepak bola, kehadiran turnamen Dandim Cup adalah bukti nyata dari komitmen bersama untuk terus mengembangkan potensi dan bakat olahraga di kota Parepare .

"Turnamen ini juga menjadi wujud nyata dari kolaborasi yang harmonis antara berbagai pihak, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, hingga komunitas olahraga dan masyarakat.Melalui turnamen ini, kita tidak hanya bertanding untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga untuk memupuk persaudaraan dan semangat sportivitas di antara peserta. Semangat yang dijunjung tinggi dalam olahraga ini adalah semangat kebersamaan, kejujuran, dan disiplin,"jelasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pantau Posko Arus Mudik Lebaran

Akbar dalam penyampaiannya berharap turnamen usia dini ini sebagai momen untuk saling mendukung, menghargai, dan menginspirasi satu sama lain dalam setiap pertandingan yang kita jalani.

"Dengan semangat kebersamaan dan kejujuran, saya yakin kita dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan membanggakan bagi semua yang terlibat. Mari berikan yang terbaik dalam setiap aksi kita, dan buktikan bahwa semangat sportivitas adalah cerminan dari karakter dan kepribadian kita sebagai insan olahraga,"terangnya.

Akbar juga menyampaikan apresiasinya kepada HSJP sebagai penyelenggara karena telah menjadi bagian integral dari perkembangan olahraga di Kota Parepare, khususnya dalam pengembangan sepak bola di kalangan anak-anak dan remaja.

Baca Juga : Gelar Sidak, Pemkot Parepare Temukan Perusahaan yang Belum Bayar THR Pekerja

"Dalam perayaan ulang tahun yang keempat ini, HSJP tidak hanya merayakan usianya yang masih muda, tetapi juga memperingati jejak perjalanan panjang dalam mendidik dan melatih generasi muda menjadi atlet yang berkualitas dan berpotensi,"tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare