Minggu, 18 Februari 2024 17:44

Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare Tebar Benur Udang Vaname di Tambak Budidaya Ikan Bacukiki

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare Tebar Benur Udang Vaname di Tambak Budidaya Ikan Bacukiki

Akbar berharap program dan bantuan dari Pemkot dan Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan dan pembudidaya.

RAKYATKU.COM -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menebar benur udang Vaname di Tambak Kelompok Pembudidaya Perikanan di Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (17 /2/2024).

Usai Bahtiar dan Akbar, penebaran benur udang juga dilakukan Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah bersama Asisten II Parepare Halwatiah dan Kadis PKP Wildana.

Penebaran benur udang vaname juga dilakukan jajaran Forkopimda Kota Parepare beserta istri. Pada kesempatan itu, Bahtiar dan istrinya menyerahkan bantuan benur vaname kepada sejumlah kelompok masyarakat, diantaranya Kembar Hidroponik Kota Parepare.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada 20 ribu benur udang vaname yang ditebar di lokasi tersebut.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.


Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengatakan pemkot memiliki perhatian dan kepedulian besar pengembangan kehidupan masyarakat pesisir dan pembudidaya ikan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Pemerintah Daerah telah memprogramkan penyediaan sarana dan prasarana perikanan tangkap, pengembangan benih ikan unggul," kata dia.

Akbar berharap program dan bantuan dari Pemkot dan Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan dan pembudidaya.

"Pemerintah daerah juga telah mengalokasikan berbagai jenis bantuan kepada para nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan di setiap kelurahan pesisir," pungkasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Diketahui, tahun ini Pemprov Sulsel membagikan 100 juta benur udang dan bibit ikan gratis kepada masyarakat. Program ini merupakan prioritas Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di bidang ketahanan pangan.

#Pemkot Parepare #Akbar Ali #Tambak Budidaya Ikan Bacukiki #Udang Vaname