Minggu, 11 Februari 2024 14:15

Distribusi Logistik Pemilu, Pj Wali Kota Parepare Ingatkan Waspada Cuaca Buruk dan Penerangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendistribusian logistik Pemilu 2024 secara simbolis oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di depan Kantor KPU Parepare, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan, Ahad (11/2/2024).
Pendistribusian logistik Pemilu 2024 secara simbolis oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di depan Kantor KPU Parepare, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan, Ahad (11/2/2024).

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, memimpin distribusi logistik Pemilu 2024 ke empat kecamatan sambil mengingatkan tentang pentingnya waspada terhadap cuaca buruk dan kondisi penerangan di gudang penyimpanan logistik untuk memastikan distribusi yang aman dan tepat waktu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - KPU Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 4 kecamatan.

Pendistribusian logistik pemilu ditandai dengan pelepasan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di depan Kantor KPU Parepare, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Ahad (11/2/2024).

Seluruh truk yang mengangkut logistik pemilu ke empat kecamatan dikawal ketat personel Polres Parepare.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Akbar meminta agar seluruh logistik pemilu bisa di distribusikan tepat waktu. "Distribusi logistik pemilu ini, baik surat suara dan yang lainnya, harus tepat jumlahnya dan tepat waktu tiba di TPS," katanya.

Selain itu, Akbar juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk agar mewaspadai cuaca buruk dan penerangan di gudang tempat penyimpanan logistik.

Dia meminta agar memastikan logistik Pemilu 2024 bisa terdistribusi dengan aman dan lancar agar pada hari pencoblosan sampai perhitungan suara selesai.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Ada beberapa catatan ini untuk betul-betul bentuk dukungan ke KPU bahwa seluruh logistik ini bisa aman dari cuaca buruk dan hal penunjang lainnya seperti listrik," jelasnya.

Akbar menyebut telah memetakan bersama forkopimda soal kendala yang akan dihadapi, baik cuaca buruk hingga persoalan penerangan.

"Seperti listrik. UPTD PJU (Penerangan Jalan Umum) betul-betul memeriksa penerangan tempat penyimpanan logistik ini. Jangan sampai ada yang mati," ucapnya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Kita harus memonitor semuanya agar berjalan lancar, mulai dari gudang di kecamatan hingga ke TPS agar bisa termonitor dengan baik," imbuhnya.

Ketua KPU Parepare, Muh. Awal Yanto, mengatakan pelepasan distribusi logistik pemilu atas dukungan semua pihak.

Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kota dan seluruh Forkopimda.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

"Kami mampu melepaskan logistik ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Terkhusus pemkot, kepolisian, dan seluruh pihak terkait yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya," tuturnya.

"Tak lupa dari teman-teman Bawaslu karena saya susah membedakan saat pengerjaan logistik. Teman-teman Bawaslu membantu mengerjakan. Mulai melipat, menyortir, sampai pengepakan," sambungnya.

Awal berharap distribusi logistik pemilu dapat berjalan aman dan tepat waktu. Selain itu, tidak ada kekurangan logistik sampai tingkat TPS.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada hambatan, mampu kita selesaikan bersama," harapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #kpu parepare