Sabtu, 10 Februari 2024 08:23

Bupati Barru-Danrem Teken Perjanjian Hibah Daerah untuk Pengamanan Pilkada

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru-Danrem Teken Perjanjian Hibah Daerah untuk Pengamanan Pilkada

Bupati Barru menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama dengan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono melakukan penandatanganan Berita Acara Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Acara berlangsung di Lounge Lantai 5 Menara MPP Kantor Bupati Barru pada Jumat, (9/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Baca Juga : Napak Tilas Garongkong—Paccekke, Kenang Perjalanan Pejuang Menuju Kemerdekaan

"Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 adalah agenda strategis bagi daerah kita. Kami telah mengalokasikan anggaran dalam bentuk hibah untuk pelaksanaan Pilkada 2024, termasuk untuk pengamanan yang melibatkan TNI dan Polri," ujarnya.

Bupati juga berharap agar penandatanganan NPHD ini memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Korem 141/Toddopuli.

"Kerja sama yang sinergis diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keamanan pada semua tahapan Pilkada nanti," tambahnya.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dimulai, Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan

Di sisi lain, Komandan Korem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE. MM, menyambut baik penandatanganan NPHD ini. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas situasi menjelang Pemilu.

"Kita berharap masalah sekecil apapun dapat diselesaikan dengan baik demi terlaksananya Pemilu yang damai," tuturnya.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kasrem 141/TP, Kol Inf. Muhammad Arip Suryandaru, dan Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Pilkada