Sabtu, 03 Februari 2024 16:55

Bawaslu Barru Sosialisasi Antisipasi Hoaks Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi Antisipasi Hoaks Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Barru di Cafe 3R, Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (3/2/2023).
Sosialisasi Antisipasi Hoaks Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Barru di Cafe 3R, Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (3/2/2023).

Bawaslu Barru menggelar sosialisasi Antisipasi Hoaks Pemilu 2024 untuk mengajak masyarakat agar waspada terhadap penyebaran hoaks menjelang Pemilu 2024. Pimpinan Bawaslu Barru, Mastan, menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi hoaks serta memberikan pemahaman untuk memilah informasi dari sumber tepercaya guna menjaga Pemilu 2024 lancar dan damai.

RAKYATKU.COM, BARRU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barru menggelar sosialisasi dengan tema Antisipasi Hoaks di Media Sosial dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Bertujuan mengajak masyarakat agar waspada terhadap penyebaran hoaks menjelang Pemilu 2024. Kegiatan yang berlangsung di Cafe 3R, Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (3/2/2023), ini dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Pimpinan Bawaslu Barru, Mastan, menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah mengajak masyarakat aktif dalam memerangi hoaks terkait pemilu.

Baca Juga : Bawaslu Barru Rapat Koordinasi Penguatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Antar Lembaga

"Kita harus bersama-sama memerangi hoaks. Melalui kegiatan ini, kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam menyebarkan informasi yang benar dan tidak terjebak oleh hoaks," ujarnya.

Masyarakat diberikan pemahaman penting untuk memilah informasi dari sumber yang tepercaya. Hal ini dianggap penting guna mencegah penyebaran hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

"Agenda pemilu harus berjalan lancar dan damai. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang tersebar di media sosial," kata Mastan.

Baca Juga : Bawaslu Barru Rakor Penguatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Antarlembaga

Redaktur Politik dari Tribun Timur, Hasyim Arfa, turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Dalam paparannya, Hasyim menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyebarkan informasi yang akurat dan tidak menyebarkan hoaks.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi masyarakat sehingga dapat meminimalkan penyebaran hoaks menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

#Bawaslu Barru