Senin, 29 Januari 2024 14:15

Atia Husnia Yatim Piatu Usai Kedua Orang Tuanya Tewas Lakalantas di Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atia Husnia (10) menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Batara Siang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.
Atia Husnia (10) menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Batara Siang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Atia Husnia, seorang anak berusia 10 tahun, menjadi yatim piatu setelah kehilangan kedua orang tuanya, Abdul Rasyid dan Hasna, dalam kecelakaan lalu lintas di Pangkep, Sulawesi Selatan. Mereka terlibat dalam tabrakan antara sepeda motor yang dikendarai orang tua Atia dan sebuah mobil Toyota Kijang Innova, menyebabkan Hasna meninggal di tempat kejadian, Abdul Rasyid meninggal di rumah sakit.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Atia Husnia (10) kini yatim piatu usai kedua orang tuanya, Abdul Rasyid (47) dan Hasna (47), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan poros Makassar-Parepare, tepatnya di Kelurahan Marang, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Ahad (28/1/2024).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, Abdul Rasyid dan Hasna mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX dengan nomor polisi DD 4042 WD. Mereka melaju dari arah utara ke selatan.

 

Di belakang mereka terdapat mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi DD 1519 SY yang dikemudikan Syamsul Tamalele (48). Mobil tersebut juga melaju dari arah utara ke selatan.

Baca Juga : Pelajar Tenggelam di Pangkep Sulsel Akhirnya Ditemukan

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil Innova menabrak sepeda motor Abdul Rasyid dan Hasna. Akibatnya, kedua orang tua Atia tersebut terpental dan mengalami luka-luka serius.

Hasna meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Abdul Rasyid meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Batara Siang, Pangkep, sekitar pukul 19.30 Wita.

Atia sendiri mengalami luka patah pada bagian paha kanan. Dia saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Batara Siang.

Baca Juga : Pembunuh Kepsek di Pangkep Serahkan Diri, Motif Masalah Sepele

"Istri meninggal di lokasi kejadian, lalu disusul suaminya di RS Batara Siang sekitar pukul 19.30 malam," ujar Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Yushar.

Direktur Utama RS Batara Siang, Marlina Made, mengatakan ini anak korban dalam perawatan dan pengawasan pihak RS. "Kondisi mulai agak membaik," katanya.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Lakalantas Pangkep #Polres pangkep #Lakalantas Maut