Selasa, 23 Januari 2024 17:14

Pemkot Parepare Puji Turnamen Futsal Bandar Madani Cup, Diikuti Pelajar se-Sulselbar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Puji Turnamen Futsal Bandar Madani Cup, Diikuti Pelajar se-Sulselbar

Noldy menjelaskan turnamen ini juga diharapkan menjadi ruang belajar bersama antara klub. Selanjutnya, kata dia, turnamen itu diharapkan bisa menjadi wahana untuk menjaring bibit-bibit futsal.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Noldy Yosef membuka turnamen futsal Bandar Madani Cup HIPMI Pare, Senin (22/1/2024).

Turnamen itu digelar di Gedung Olahraga (GOR) Parepare, 22-27 Januari 2023.

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan tendangan perdana oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Noldy Yosef. Turnamen itu diikuti 24 tim se-Sulselbar.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Pembukaan turnamen itu juga disaksikan Wakil Ketua KONI Parepare Mustafa, Ketua HIPMI Pare Komisariat Bandar Madani, Intan dan Ketua Umum HIPMI Pare Faisal Idrus.

Dalam sambutan tertulis Pj Walikota, ia mengapresiasi turnamen tersebut. Menurutnya, turnamen futsal antar pelajar dan mahasiswa itu dapat memupuk semangat generasi muda sekaligus menjalin silaturahmi.

"Saya mengharapkan kepada semua peserta turnamen untuk menyukseskan turnamen ini. Mari bertanding dengan penuh sportivitas. Kami harap pemain dapat memetik semangat kompetitif, fair play, dan respek kepada sesama pemain sejak usia muda," ujarnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Lebih lanjut, Noldy menjelaskan turnamen ini juga diharapkan menjadi ruang belajar bersama antara klub. Selanjutnya, kata dia, turnamen itu diharapkan bisa menjadi wahana untuk menjaring bibit-bibit futsal.

"Ke depannya kita harap acara seperti ini bisa dilanjutkan. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat sehingga Turnamen futsal ini bisa terselenggara dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tim yang sudah mendaftar," pungkasnya.

Ketua HIPMI Pare Komisariat Bandar Madani, Hastuti Intan menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Parepare atas dukungannya. Dirinya siap menjaga nama baik Parepare dengan suksesnya turnamen itu.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

"Terima kasih atas dukungan dari bapak Pj Walikota Parepare Akbar Ali beserta jajaran. Turnamen futsal ini sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan minat dan bakat generasi muda yang dipelopori HIPMI Pare," tuturnya.

Sekadar diketahui, turnamen futsal itu diikuti 24 tim dari daerah se-Sulselbar. 24 tim akan memperebutkan total hadiah Rp15 juta. Selain juara 1,2 dan 3, ada pula juara best player dan topscorer.

#Pemkot Parepare #Turnamen Futsal