Rabu, 17 Januari 2024 14:00

Jembatan Soreanglopie Wajo Rampung, Diresmikan Akhir Januari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengerjaan proyek Jembatan Soreanglopie di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah rampung.
Pengerjaan proyek Jembatan Soreanglopie di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah rampung.

Jembatan Soreanglopie di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah selesai dibangun dan diresmikan pada akhir Januari 2024. Selesainya pengerjaan jembatan ini membawa dampak positif dengan mempersingkat jarak tempuh dari Belawa ke Sengkang dari 2,5 jam menjadi hanya sekitar 30 menit.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pengerjaan proyek Jembatan Soreanglopie di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah rampung. Jembatan yang dibangun dengan biaya kurang lebih Rp13 miliar itu akan diresmikan akhir Januari 2024 ini.

"Insyaallah rencana peresmian Jembatan Soreanglopie pada akhir Januari ini dan setelah itu kendaraan sudah bebas lalu-lalang," kata Kepala Dinas PUPR Wajo, Andi Pameneri, Rabu (17/1/2024).

Selesainya pembangunan jembatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Jarak tempuh dari Belawa menuju Sengkang yang sebelumnya memakan waktu sekitar 2,5 jam, kini menjadi sekitar 30 menit.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

"Dengan melalui jembatan Soreanglopie maka jarak tempuh dari Belawa menuju Sengkang hanya kurang lebih 30 menit," ujar Sultan, salah seorang warga setempat.

Sultan mengatakan, sebelumnya jika ingin menuju Sengkang, warga Belawa harus melewati Desa Wele menggunakan roda dua, sehingga memakan waktu yang lama.

"Dengan selesainya pekerjaan Jembatan Soreanglopie maka untuk menuju ke sengkang semakin cepat, alhamdulillah," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Dinas PUPR Wajo