Selasa, 09 Januari 2024 13:22

Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

Ian Latanro berharap Enrekang dapat menjadi sentra Durian Musang King di Sulawesi Selatan.

ENREKANG - Anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat, Andi Ian Kurniawan Latanro, menyalurkan 12 ribu bibit durian musang king di Kabupaten Enrekang. Bibit durian itu diharapkan akan memenuhi kebutuhan petani yang ingin mengembangkan durian musang king.

Bibit yang dibagikan di Duri Komplek, Kabupaten Enrekang ini melibatkan kelompok tani. Mereka berasal dari beberapa kecamatan di wilayah II dan III Kabupaten Enrekang.

Bibit-bibit itu mulai tersalurkan di Kecamatan Bungin, Malua, Baraka, Curia, dan Alla. Pembagian untuk kelompok tani di lima kecamatan ini, menurut Ian, merupakan tahap awal.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel: Peluang Barru Jadi Penyangga IKN Harus Dioptimalkan

Pada tahap kedua nanti, penyaluran bibit durian musang king ini akan kembali dilakukan di kecamatan berbeda, yakni di Kecamatan Maiwa dan Cendana.

"Pembagian bibit durian ini sebagai bentuk program yang linear dengan program bapak PJ Gubernur Sulsel, terkait pengembangan potensi perkebunan yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, seperti pisang cavendis, cabe dan beberapa varietas lainnya. Termasuk durian musang king ini," jelasnya, yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Legislator yang kembali maju pada Pemilu 2024 melalui Partai Demokrat nomor urut dua di dapil sembilan Sulsel ini, berharap para kelompok tani bisa memanfaatkan bibit durian itu untuk kedepan menjadi sumber pendapatan mereka.

Baca Juga : Hujan Bantuan Alat Semprot Pertanian di Barru, Ketua DPRD Sulsel: Untuk Kesejahteraan Petani!

"Kita berharap kedepan Kabupaten Enrekang akan menjadi salah satu kabupaten yang menjadi tempat hadirnya durian musang king yang berkualitas," pungkasnya.

#Ian Latanro #dprd sulsel